Ekonomi

Arus balik Lebaran di Pelabuhan Pangkalbalam sepi

Arus balik Lebaran di Pelabuhan Pangkalbalam sepi.

Pangkalpinang – Arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Pelabuhan Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada H+3 atau Sabtu (8/7) masih sepi, karena para pemudik melanjutkan berlebaran di kampung halamannya.

"Diperkirakan pemudik mulai ramai pada H+4 atau Minggu (9/7)," kata Kepala Harian Posko Pelayanan Mudik Lebaran Pelabuhan Pangkalbalam, Ferdiansyah di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan saat ini arus balik lebaran masih didominasi pemudik rute Pelabuhan Pangkalbalam (Bangka) – Pelabuhan Tanjung Pandan (Belitung) yang masih normal. Penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Pangkalbalam sebanyak 130 orang dan penumpang yang berangkat menuju Pulau Belitung 143 orang.

Sementara arus balik lebaran rute Pelabuhan Pangkalbalam – Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta masih sepi dan hanya didominasi truk bermuatan kebutuhan pokok masyarakat.

"Hingga saat ini kondisi arus balik masih kondusif, aman dan lancar," katanya.

Menurut dia kapal penumpang yang disiagakan selama arus balik lebaran tahun ini dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak lima unit.

Sementara moda transportasi laut untuk mengangkut penumpang rute Pelabuhan Pangkalbalam – Pelabuhan Tanjung Pandan sebanyak satu unit kapal cepat.

"Jumlah armada yang disiagakan selama arus balik ini sama dengan jumlah kapal yang disediakan selama arus mudik," ujarnya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close