Soccer

Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?

Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?. Musim depan jadi penebus musim 2018/2019 yang kacau balau

Jakarta – Real Madrid baru saja menggebrak bursa transfer musim panas 2019 dengan transfer Eden Hazard. Dengan mahar sekitar 100 juta euro, Madrid tak hanya mendatangkan salah satu pemain terbaik di era Premier League, tapi juga satu dari segelintir megabintang kelas dunia saat ini.

Bersama dengan datangnya Hazard, Madrid kini memiliki skuat yang semakin tangguh dan siap menyongsong musim 2019/2020 dengan gairah dan rasa lapar yang baru. Lalu, bagaimana kira-kira rupa Madrid musim depan, usai musim 2018/2019 yang berakhir pahit?

1. Hancur lebur di 2018/2019

Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?

Musim lalu memang sangat pahit bagi Real Madrid. Ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus dan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri, walau kemudian kembali lagi sebagai pelatih, Madrid mengakhiri musim 2018/2019 dengan banyak kegetiran. Selain tanpa trofi juara, Madrid juga punya catatan kurang elok.

Di LaLiga, catatan 12 kekalahan Madrid menjadi catatan kekalahan terbanyak di antara tim yang finis di empat besar musim lalu. Madrid juga tertinggal 8 angka dari Atletico Madrid yang finis di tempat kedua, dan tertinggal 19 angka dari sang juara, Barcelona, yang notabene adalah rival abadi mereka.

Tak hanya itu, sebagai juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun, Los Blancos secara menyedihkan gagal di babak 16 besar setelah dihajar Ajax Amsterdam dengan skor mencolok, 1-4, pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

2. Berbenah dengan masif melalui bursa transfer

Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?

Usai kegagalan tersebut, Madrid berbenah dengan masif. Lini belakang jadi perhatian utama karena Madrid kebobolan 46 gol dan kalah sebanyak 12 kali di liga. Ini jadi catatan terburuk di antara tim-tim lain yang finis di empat besar. Nama bek muda asal Brasil, Eder Militao, sudah didatangkan sejak Januari dari FC Porto untuk memperkuat sektor bek tengah yang sudah dihuni Sergio Ramos dan Raphael Varane. Di samping itu, Madrid selangkah lagi mendapatkan bek kiri timnas Prancis, Ferland Mendy.

Di tengah, poros Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro masih akan jadi andalan setidaknya hingga dua atau tiga musim ke depan. Dengan hadirnya Eden Hazard, kapten timnas Belgia tersebut bisa menambal hilangnya daya gedor usai hengkangnya Ronaldo ke Italia. 

Di depan, Luka Jovic akan memberi daya gedor baru setelah selama musim lalu Madrid hanya bisa bergantung semata kepada ketajaman Karim Benzema. Dengan Vinicius Junior mulai matang dan bisa diandalkan, Madrid punya materi skuat yang lebih ganas dan lengkap di musim depan.

3. Mereka yang (mungkin) menyusul ke Madrid

Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?

Dua nama pemain bintang masih mungkin akan menyusul Hazard ke Madrid. Bila nama Kylian Mbappe masih jadi rumor idaman, ada satu nama spesial yang mungkin akan segera berganti kostum memakai putih-putih ala Madrid.

Ia adalah gelandang genius milik Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Baru-baru ini, penggawa timnas Denmark ini berujar bahwa ia akan mencari tantangan baru pada awal musim 2019/2020 mendatang. Secara terbuka, eks pemain Ajax ini menginginkan transfer keluar dari London Utara.

Sudah sejak lama Eriksen dikaitkan dengan Real Madrid. Dengan usia yang satu tahun lebih muda dari Hazard, Eriksen bisa lekas menyusul Hazard ke LaLiga dan bergabung dengan para galacticos Real Madrid musim depan.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close