Umum

SsangYong dan enam produsen mobil impor tarik 49ribu mobil di Korsel

SsangYong dan enam produsen mobil impor tarik 49ribu mobil di Korsel.

Jakarta – Kementerian Transportasi Korea Selatan pada Jumat (7/6) mengatakan sebanyak enam produsen mobil impor bersama SsangYong Motor Co akan menarik 49.000 kendaraan (recall) karena terdapat komponen yang rusak.

"Ini adalah serangkaian yang terbaru dari rencana penarikan kembali untuk pembuat mobil lokal dan luar negeri serta importir kendaraan asing," kata kemeterian, dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Sabtu.

Enam merek yang akan ditarik adalah, Toyota Motors Corp, Mercedes-Benz, Honda Motor Co, Subaru, MAN Truck & Bus Co, Suzuki Motorcycles dan SsangYong Motor. Secara total terdapat 23 model yang akan ditarik dengan jumlah mobil sebanyak 49.360 unit.

"Masalahnya penarikan ini adalah, adanya reflektor belakang yang berfungsi tidak sempurna di sedan Lexus ES300h, pipa bahan bakar yang salah di SUV kompak Tivoli SsangYong Motor dan inflator airbag yang rusak di sedan Kompresor C200 Mercedes-Benz," tambahnya.

Para pembuat mobil sudah mulai mengganti komponen yang rusak dan akan menawarkan layanan perbaikan mulai pekan depan di pusat layanan purna jual secara gratis, kata kementerian.
 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close