Dining guide

5 Seafood yang Mengandung Kolesterol Rendah

5 Seafood yang Mengandung Kolesterol Rendah. Ikan tuna rendah kolesterol lho

Kolesterol merupakan salah satu lipid yang sangat diperlukan untuk berbagai macam fungsi, seperti dalam pembuatan hormon, membentuk dinding sel dan lain-lain. Meskipun sangat bermanfaat, namun peningkatan kadar kolesterol jahat dalam darah dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit seperti jantung koroner.

Bahayanya penyakit yang diakibatkan dari peningkatan kolesterol, membuat sebagian orang malas dan takut mengonsumsi berbagai makanan, seperti seafood. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua seafood tinggi akan kolesterol. Nah berikut ini 5 seafood yang rendah kolesterol!

1. Tiram

5 Seafood yang Mengandung Kolesterol Rendah

Tiram adalah sekelompok kerang-kerangan dengan cangkang yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Selain memiliki rasa yang nikmat, tiram juga bisa kamu konsumsi tanpa takut jika berdampak pada peningkatan kolesterolmu. Diketahui bahwa dalam 100gram tiram, hanya terdapat sekitar 33mg kopesterol.

2. Ikan halibut

5 Seafood yang Mengandung Kolesterol Rendah

Ikan halibut juga merupakan salah satu jenis ikan yang bisa kamu konsumsi tanpa takut jika akan berpengaruh terhadap peningkatan kolesterolmu. Ikan halibut hanya mengandung 32mg kolesterol dalam 100gram daging ikan.

3. Ikan tuna

5 Seafood yang Mengandung Kolesterol Rendah

Selain tiram dan ikan halibut, ikan tuna juga tergolong mengandung kolesterol yang rendah. Ikan kebanggaan perikanan Indonesia ini selain kaya akan zat gizi, juga mengandung rendah kolesterol. Dalam 100gram ikan hanya terapat sekitar 38mg kolesterol lho. Hal inilah yang membuat eksistensi ikan tuna menjadi salah satu yang paling tertinggi di dunia.

4. Ikan grouper

5 Seafood yang Mengandung Kolesterol Rendah

Dibawah ikan tuna, juga terdapat ikan grouper yang memiliki rendah kolesterol. ikan air asin ini memiliki kolesterol sekitar 37mg dalam 100gram daging ikan. Untuk itu, ikan ini bisa dijadikan sebagai salah satu rekomendasi bagi kamu yang ingin mengonsumsi seafood, tanpa takut terjadi peningkatan kolesterol.

5. Ikan kod

5 Seafood yang Mengandung Kolesterol Rendah

Ikan kod merupakan salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi. Selain dikonsumsi dagingnya, ikan kod juga dimanfaatkan bagian hatinya untuk diolah menjadi minyak ikan. Bagi kamu yang hobi mengonsumsi ikan ini, tak perlu lagi khawatir karna ikan kod merupakan salah satu ikan yang memiliki kolesterol rendah dibandingkan jenis ikan lainnya. Diketahui bahwa dalam 100gram daging ikan, terdapat 43mg kolesterol. Rendah banget kan?

Nah itulah 5 jenis seafood yang mengandung rendah kolesterol. Mulai sekarang, jangan lagi khawatir ketika mengonsumsi seafood karena tidak semua seafood akan berdampak buruk pada peningkatan kolesterolmu.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close