Dining guide

5 Makanan Paling Ekstrem dari Seluruh Penjuru Dunia, Berani Makan?

5 Makanan Paling Ekstrem dari Seluruh Penjuru Dunia, Berani Makan?. Mulai dari ulat hingga cacing

Keanekaragaman budaya menghasilkan pula beraneka macam makanan yang unik. Bisa jadi di daerah tertentu makanan yang biasa kamu makan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Banyak sekali jenis makanan dari penjuru dunia, dan tidak semuanya bisa diterima nalar manusia. Di setiap negara di dunia, setidaknya memiliki makanan ekstrem yang bisa dibilang aneh, atau bahkan menjijikkan. Hal tersebut malah membuat makanan tersebut sebagai jajanan yang wajib dicoba, saat berlibur di negara asalnya.

1. Cactus taco

5 Makanan Paling Ekstrem dari Seluruh Penjuru Dunia, Berani Makan?

Merupakan makanan dari Meksiko, yang dibuat dari lipatan tortila dengan berbagai macam isian di dalamnya, baik itu telur dadar, sosis, dan daging. Namun ada satu yang isianya yaitu kaktus. Kaktus di digoreng kemudian di iris kecil kecil dan dijadikan isian taco tersebut.

2. Gorengan cacing

5 Makanan Paling Ekstrem dari Seluruh Penjuru Dunia, Berani Makan?

Di Vietnam, terdapat jajanan jalanan yang cukup ekstrem, yaitu cacing goreng. Duh, dengernya aja udah ngga nafsu makan, tapi beneran. Pertama – tama, masukan adonan gorengan ke wajan, kemudian letakan cacing di adonan tersebut, baik sebagai isian maupun toping. Katanya sih, rasanya enak, gurih, bahkan tekstur cacingnya udah ngga kerasa. Gimana, kalian mau coba?

3. Fire paan

5 Makanan Paling Ekstrem dari Seluruh Penjuru Dunia, Berani Makan?

Beralih ke India, terdapat jajanan ekstrem yang di mana bukan dari bahan makananya yang ekstrim, melainkan cara memakanya. Terbuat dari daun sirih yang diberikan bumbu, dan diisi dengan buah kering dan juga gula. Kemudian akan dibungkus dan dimakan, namun sebelum itu isian tersebut dibakar dengan api. Kebayangkan gimana rasanya..

4. Bayi bebek

5 Makanan Paling Ekstrem dari Seluruh Penjuru Dunia, Berani Makan?

Di Filipina terdapat sebuah jajanan ekstrem yang berasal dari telur bebek. Di sana banyak sekali pedagang yang berjualan telur bebek rebus, dan jika hoki, kalian akan mendapatkan telur bebek, yang di mana dalamnya yaitu bayi bebek. Cara makanya cukup buka kulit telurnya, kasih saos, dan makan deh. Gak kebayang rasanya..

5. Ulat sagu

5 Makanan Paling Ekstrem dari Seluruh Penjuru Dunia, Berani Makan?

Di Indonesia juga ada makanan ekstremnya. Pernah nggak kalian ngebayangin makan ulat? Di Papua ulat sagu dijadikan camilan enak, bahkan masyarakat di sana memakannya dengan keadaan mentah, alias masih hidup. Gak kebayang gimana rasanya.

Waduh, apakah kamu berminat untuk cobain satu di antara lima makanan ekstrem di atas?

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close