Sport

Tinju Dunia: Diunggulkan 15:1, Gennady Golovkin Tak Mau Jemawa

Tinju Dunia: Diunggulkan 15:1, Gennady Golovkin Tak Mau Jemawa. Gennady Golovkin tidak mau memandang remeh lawannya Steve Rolls yang akan dia hadapi dalam laga tinju dunia di New York, akhir pekan ini.

News, Jakarta – Gennady Golovkin diunggulkan 15:1 atas lawannya Steve Rolls, yang coba menantangnya dalam laga tinju dunia kelas menengah akhir pekan ini. Laga Golovkin vs Rolls akan digelar di Madison Square Garden, New York pada Sabtu 8 Juni 2019 atau Minggu pagi WIB.

Laga ini menjadi momentum bagi Golovkin untuk kembali bersaing di papan atas tinju dunia, usai dikalahkan angka oleh Saul Canelo Alvarez pada 15 September 2018.

“Semua orang bilang laga ini hanya pemanasan untuk Gennady, namun saya akan tunjukkan bahwa ini bukan sekedar pemanasan. Ini adalah peluang bagi saya untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya kepada publik, karena selama ini saya luput dari perhatian,” kata Rolls, petinju asal Kanada berusia 35 tahun dengan rekor tak terkalahkan 19-0-0 (10 KO).

Golovkin pun mengatakan bahwa ini bukanlah sekedar laga pemanasan. Baginya, setiap pertarungan adalah urusan serius.

“Saya lama tak naik ring, tetapi itu bukan masalah. Saya mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk pertarungan nanti. Steve Rolls memang belum terkenal, namun dia juga belum terkalahkan. Ini bukan laga main-main, dan untuk saya setiap pertarungan adalah urusan serius,” kata Golovkin.

“Tinju adalah aktivitas yang berbahaya. Untuk itu, saya harus mempersiapkannya dengan benar,” imbuh petinju asal Kazakstan berusia 37 tahun dengan rekor 38-1-1 (34 KO) itu.

Sebelum kedua petinju naik ring dalam laga tinju dunia non gelar tersebut, lebih dahulu digelar timbang badan. Gennady Golovkin tercatat memiliki bobot 73,9 kg,sementara Rolls berbobot 74,3 kg.

BLEACHER REPORT | FIGHTNEWS

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close