Celebrity

3 Film Live Action Disney Penerus Aladdin

3 Film Live Action Disney Penerus Aladdin . Setelah Disney sukses dengan Aladdin, kini perusahaan tersebut akan merilis sederet film live action lainnya. Apa saja?

LOS ANGELESAladdin menjadi salah satu film kartun Disney yang melegenda sejak peluncurannya pada 1992. Maka tidak heran jika rumah produksi itu mengulang kesuksesan tersebut dengan menggarap versi live-action.

Perhitungan Disney pun tepat. Ketika dirilis pada 24 Mei 2019, live-action Aladdin sukses mengumpulkan pendapatan sebesar USD86,1 juta (Rp1,2 triliun) pada pekan perdana penayangannya di Amerika Utara.

Setelah sukses Aladdin, Disney dijadwalkan akan merilis film live-action lainnya, yang mana beberapa di antaranya telah memiliki tanggal penayangannya. Apa saja? Berikut ulasan untuk Anda.

LION KING

Disney memasang aktor Donal Flover sebagai pengisi suara Simba dalam Lion King. (Foto: Disney)

Sukses film animasi Lion King pada 1994, membawa Disney menggarapnya ke versi live-action. Aktor Donald Glover dipastikan menjadi pengisi suara Simba dalam film garapan sutradara Jon Favreau tersebut.

Selain Glover, nama lain yang mengisi suara dalam film live-action Lion King ini adalah Beyonce (Nala), Chiwetel Ejiofor (Scar), Alfre Woodard (ibu Simba, Sarabi), serta James Earl Jones (ayah Simba, Mufasa). Earl diketahui menjadi pengisi suara Mufasa dalam versi kartun pada 1994. Suaranya yang penuh kharisma, seolah tak tergantikan.

Dari segi plot, live-action Lion King tak akan jauh berbeda dengan versi animasinya. Simba diceritakan hidup di dalam hutan bersama dua temannya: Timon dan Pumbaa. Sebagai penerus tahta, dia harus melawan sang paman, Scar yang berambisi melengserkannya.

Film live-action Lion King akan debut di bioskop pada 19 Juli 2019.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close