Hukum

Polisi jaga kendaraan di tempat wisata

Polisi jaga kendaraan di tempat wisata.

Mamuju –  Aparat kepolisian di Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat menjaga keamanan kendaraan di tempat objek wisata selama libur Lebaran Idul Fitri 1440 hijriah tahun 2019.

"Aparat kepolisian terus memperketat pengamanan sejumlah objek wisata untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung," kata Kapolsek Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, Iptu Mukhtar Mahdi, di Mamuju Tengah, Sabtu.

Ia mengatakan, aparat kepolisian bersiaga di sejumlah titik rawan tindak kejahatan di setiap kawasan objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Kecamatan Karossa.

"Penempatan personel bersiaga selama libur Lebaran 2019 itu sebagai upaya pihak kepolisian menjaga kenyamanan masyarakat terutama para wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat wisata," katanya.

Ia menyampaikan, ketika masyarakat berlibur, perlu kenyamanan dan keamanan dan ini salah satu upaya dan tugas kepolisian melayani masyarakat, agar tidak menjadi sasaran kejahatan.

Menurut dia, pengamanan di dalam dan sekitar objek wisata aparat kepolisian dibantu TNI, dan masyarakat.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tetap waspada ketika berlibur dan menjaga semua barang bawaan, agar tidak hilang.

"Pengunjung supaya hati–hati dalam menyimpan kendaraannya guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian kendaraan bermotor," katanya.

Ia mengatakan, kondisi keamanan wisata seperti di wisata Waetumbur di Desa Salubiro Kecamatan Korossa yang ramai diserbu wisatawan tetap aman dan terkendali, serta tidak ada kejadian yang menonjol.

"Polisi akan maksimal dan akan menambah waktu pengamanan di tempat wisata, personel akan bekerja maksimal menciptakan situasi kondusif," katanya.***2***

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close