Ekonomi

KM Satya Kencana lll angkut 700 penumpang arus balik ke Banjarmasin

KM Satya Kencana lll angkut 700 penumpang arus balik ke Banjarmasin. Pada arus mudik lalu total tercatat ada 14.550 pemudik yang berlayar ke Surabaya. Diprediksi bisa saja untuk arus balik ini jumlahnya bertambah karena ada anggota keluarga yang dibawa ke Banjarmasin,

Banjarmasin – Armada pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) mulai mengoperasikan kapalnya untuk arus balik pasca libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Dimana pada Sabtu, sekitar pukul 17.00 WIB, perusahaan itu mengeperasikan kapal KM Satya Kencana lll yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Keberangkatan pertama rute Surabaya ke Banjarmasin hari ini mengangkut sekitar 700 penumpang," terang Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin, Anton Wahyudi di Banjarmasin, Sabtu.

Dengan waktu tempuh perjalanan dari Surabaya ke Banjarmasin sekitar 20 jam, maka kapal akan tiba pada Minggu (9/6) siang.

Ia mengungkapkan, untuk melayani arus balik penumpang tujuan Banjarmasin, DLU mengoperasikan empat kapal. Selain
KM Satya Kencana lll, ada juga KM Kumala, KM Kirana lX dan KM Dharma Kartika lX.

"Insya Allah semua penumpang dari Surabaya yang akan kembali ke Banjarmasin terangkut semua sesuai berakhirnya masa libur kerja," tambah Anton.

Sementara Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin bersiap melayani arus balik yang akan dimulai pada Minggu.

Pejabat di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Bambang Gunawan mengatakan, petugas gabungan siap memberikan pelayanan terbaik untuk kenyamanan dan keamanan penumpang kapal laut yang nantinya tiba di Pelabuhan Trisakti.

"Pada arus mudik lalu total tercatat ada 14.550 pemudik yang berlayar ke Surabaya. Diprediksi bisa saja untuk arus balik ini jumlahnya bertambah karena ada anggota keluarga yang dibawa ke Banjarmasin," ungkap Bambang.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close