Indonesia

Pelatih anyar Persija sudah tahu kemampuan pemain

Pelatih anyar Persija sudah tahu kemampuan pemain.

Jakarta – Pelatih anyar klub Persija Jakarta Julio Banuelos Saez mengaku sudah mengetahui kemampuan para pemainnya meski baru melatih skuat pada hari ini, Sabtu.
"Memang waktunya singkat. Namun saya sudah mengetahui para pemain," ujar Julio usai memimpin latihan Persija di Lapangan PS TNI AU Halim Perdanakusuman, Jakarta, Sabtu.

Pria asal Spanyol itu menyebut, dirinya sudah memantau pemain-pemain Persija ketika klub berjuluk Macan Kemayoran itu menjalani laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2019 kontra Bali United.

Walau ketika itu Persija kalah dengan skor 1-0, yang membuat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan gagal menang di tiga laga awal Liga 1 2019, Julio menilai secara umum skuatnya tampil baik.
"Kami memiliki banyak pemain bagus. Lalu terkait hasil, saya harap situasi ini bisa segera membaik," tutur pria yang lama berkarier di Spanyol baik sebagai pemain maupun pelatih.

Menurut pelatih berusia 48 tahun itu, pengalamannya menjadi asisten pelatih Luis Milla di tim nasional U-23 Indonesia pada tahun 2018 ikut membantunya dalam mengenal pemain.

Ketika Julio berkiprah di skuat yang disiapkan untuk Asian Games 2018 pada Juni-Agustus 2018, ada beberapa pemain Persija yang menjadi bagian dari tim seperti Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.

CEO Persija Ferry Paulus juga menaruh keyakinan bahwa Julio dapat beradaptasi dengan baik di Persija.

"Julio sudah banyak menyaksikan pertandingan. Bahasa sepak bola yang universal menjadi dasar dia memahami karakter pemain dan sepak bola Indonesia," kata Ferry.

Julio Banuelos Saez resmi menjadi pelatih klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta menggantikan juru taktik sebelumnya Ivan Kolev setelah menandatangani kontrak satu musim atau sampai Desember 2019 pada Sabtu (8/6). 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close