Bisnis

Wisata pantai di Tanah Bumbu sepi diguyur hujan

Wisata pantai di Tanah Bumbu sepi diguyur hujan.

Batulicin – Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, nampak lebih sepi pada Sabtu (8/6) lantaran diguyur hujan sepanjang hari.

Wartawan Antara melaporkan, berbeda dengan sehari sebelumnya yaitu Jumat (7/6), wisatawan ramai memenuhi beberapa pantai seperti Pantai Angsana, Bunati, Rindu Alam, Pagatan, Sungai Cuka dan Pantai Setarap.

Padahal puncak kunjungan wisatawan ke lokasi wisata seperti pantai akan terjadi puncaknya pada Sabtu hari ini, mengingat hari Senin awal pekan nanti sudah masuk kerja setelah libur Lebaran.

Para pedagang makanan pun kecewa dengan sepinya pengunjung. Namun mereka hanya bisa pasrah dengan kondisi alam yang tak bisa dilawan.

"Ya bersyukur saja mau gimana lagi. Alhamdulilah juga kemarin ramai, meski hari ini sepi. Mudah-mudahan Minggu besok bisa ramai lagi," tutur Syafruddin, pedagang pentol di Pantai Angsana.

Meski pengunjung tidak memenuhi pantai, namun Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu tetap menyiagakan personelnya.

Seperti nampak di Pantai Sungai Cuka dan Pantai Setarap, personel Satpolairud menggunakan armada kapal patroli KP XIII-39-1002 dan KP XIII-39-1001 bersiaga mengawasi situasi sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung.

"Secara keseluruhan di lokasi pantai terpantau kondusif. Masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan nyaman dan tidak ada pengaduan berkaitan dengan kejahatan," terang Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close