Sport

Jadwal UFC 238: Laga Dahsyat, Tony Ferguson Kontra Donald Cerrone

Jadwal UFC 238: Laga Dahsyat, Tony Ferguson Kontra Donald Cerrone. Pergelaran UFC 238 di Chicago pada akhir pekan ini akan mementaskan laga dahsyat antara dua petarung MMA veteran, Tony Ferguson vs Donald Cerrone.

News, Jakarta – Petarung MMA Donald “Cowboy” Cerrone bersikukuh menuntut hak untuk bertarung memperebutkan gelar juara kelas ringan UFC jika menang atas Tony Ferguson. Laga Cerrone vs Ferguson merupakan bagian dari pergelaran UFC 238 di United Center, Chicago, AS pada Sabtu 8 Juni 2019 atau Minggu pagi WIB.

Laga tersebut sebenarnya bukan partai utama, yang mempertemukan Henry Cejudo vs Marlon Moraes di kelas bantam. Ferguson vs Cerrone hanya laga tambahan sebanyak 3 ronde, namun lebih menyita perhatian karena reputasi keduanya.

Ferguson dan Cerrone adalah mantan juara, dan keduanya pernah dikaitkan dengan dua petarung UFC paling populer yaitu Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov.

Baik Ferguson maupun Cerrone pernah dijadwalkan menghadapi McGregor maupun Nurmagomedov, namun hingga saat ini Presiden UFC Dana White belum mampu merealisasikan rencana tersebut.

“Pemenang pertarungan ini harus mendapatkan kesempatan melakoni laga kejuaraan dunia, bukankah begitu?” tanya Cerrone kepada White dalam acara timbang badan resmi UFC 238, Jumat.

“Kita lihat nanti. Kita harus bicarakan lebih rinci soal itu,” kata White menjawab.

Laga Ferguson vs Cerrone memang menjanjikan partai seru. Keduanya saat ini sedang on fire dan menemukan angin segar di usia mereka yang mulai beranjak tua.

Tony Ferguson, petarung MMA berusia 35 tahun tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya. Sementara Donald Cerrone yang berusia 36 tahun juga menang terus dalam 3 laga terakhir sejak dia kembali ke kelas ringan dari kelas sebelumnya, welter.

MMA JUNKIE

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close