Transportasi & logistik

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Macet di Tol Semarang-Solo, Ini Kata Netizen

JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Macet di Tol Semarang-Solo, Ini Kata Netizen. Sejumlah netizen mengeluhkan kemacetan yang terjadi di jalan tol Semarang-Solo pada Sabtu (8/6/2019) mulai siang hingga malam hari.

News, SALATIGA — Sejumlah netizen mengeluhkan kemacetan yang terjadi di jalan tol Semarang-Solo pada Sabtu (8/6/2019) mulai siang hingga malam hari.

Sebagian besar netizen mempertanyakan langkah dari pemerintah untuk mengurai kemacetan tersebut. Bahkan, ada yang memilih leluar dari jalur tol dan menggunakan jalur konvensional.

Seperti @Adityawise dalam akun twitternya mengatakan, Wagila sih ini, akhirnya ke Semarang via boyolali non tol lewat Minomartani – Ngupit – Jatinom jalanan sempit desa (ngehindarin jalan Jogja – solo) Moga boyolali – semarang non tol gak macet parah kayak tol

Ada juga @Abdielalvin yang menulis dalam akun twitternya, tol Bawen Salatiga / Semarang Solo arah Jakarta macet banget smpe kadang tidak gerak krna tidak diberlakukan oneway sprti saat arus mudik awal padahal arus yg berlawanan sangat sepi pengguna. Total panjang kemacetan lbh dr 12 Km, dr siang smpe malem msh terjebak disini.

@amadea12 juga mengeluhkan hal serupa dalam akun twitternya, macet total di tol semarang-solo arah Jakarta. Tol arus sebaliknya sangat sepi pengguna. Mohon kebijakanya utk mnindaklanjuti kondisi ini. Krn macet sudah berlangsung sejak siang hari td

Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas pada saat diberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2019 berlangsung, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sesuai dengan diskresi Kepolisian akan menutup restarea di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Sabtu (8/6/2019) pada pukul 12.00-24.00 WIB. Rest area yang akan ditutup adalah rest area arah Jakarta seperti rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B.

Pengguna jalan dari arah Timur (Semarang/Cirebon) yang menuju Jakarta dapat beristirahat serta mengisi penuh bbm kendaraan di sepanjang GT Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama, seperti di rest area Km 389B, Km 360B, Km 282B, Km 260B, Km 229B, Km 208B, Km 166B dan Km 102B.

Sementara itu, untuk pengguna jalan dari arah Cileunyi/Bandung yang menggunakan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dapat menggunakan rest area Km 149B, Km 125B, Km 97B, Km 88B dan Km 72B sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close