Indonesia

Ryuji: Julio Banuelos terapkan metode latihan modern

Ryuji: Julio Banuelos terapkan metode latihan modern.

Jakarta – Bek klub Persija Jakarta Ryuji Utomo mengatakan, pelatih anyar Julio Banelos menerapkan metode latihan modern kepada para pemain.

"Saya senang sekali karena menurut saya latihannya sangat modern. . Saya yakin Insya Allah bisa membawa Persija lebih baik lagi di Liga 1 2019," ujar Ryuji usai berlatih di Lapangan PS TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, modernitas yang dibawa Julio tampak dari latihan yang sangat mengutamakan taktik.

Selain itu, pemain tidak hanya diminta untuk mempertajam teknik seperti mengumpan, tetapi juga harus cerdas dalam mengambil keputusan di lapangan.

Konsep seperti itu, lanjut Ryuji, mirip dengan apa yang diterapkan Luis Milla saat masih menangani tim nasional Indonesia.

"Pemain harus tahu bergerak ke mana dan pergerakan itu dilakukan secara efisien. Untuk strategi memang umpan-umpan pendek seperti yang diterapkan ala Spanyol saat ini," tutur Ryuji.

Julio Banuelos sendiri menegaskan dirinya akan menyiapkan Persija secara bertahap, apalagi latihan pada Sabtu (8/6) merupakan latihan perdananya di tim.

Selain itu, beberapa pemain Persija harus absen latihan. Marko Simic, Ismed Sofyan izin pulang kampung, Rohit Chand baru saja memperkuat timnas Nepal, Feby Eka Putra membela timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Piala Merlion 2019, Singapura, sementara empat pemain lain yakni Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, serta Ramdani Lestaluhu berangkat ke Yordania untuk membela timnas Indonesia menghadapi tuan rumah dalam laga persahabatan FIFA di Amman, Selasa (11/6).

"Saya berharap para pemain di membela tim nasional tidak ada yang cedera," tutur Julio.

Julio Banuelos Saez dikontrak sebagai pelatih kepala Persija selama satu musim sampai Desember 2019 sejak hari ini, Sabtu (8/6). Dia didatangkan bersama Eduardo Perez Moran yang menjadi asisten pelatih.

Baik Julio maupun Eduardo pernah menjadi asisten pelatih di timnas U-23 Indonesia yang ditangani Luis Milla.

Eduardo Perez menjadi asisten pelatih timnas U-23 Indonesia pada tahun 2017-2018. Dia lalu hengkang ke klub Qatar Al-Sadd dan posisinya digantikan oleh Julio yang berkiprah sebagai asisten pada Juni-Agustus 2018.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close