Sepakbola

Gwinn bawa kemenangan 1-0 Jerman atas China

Gwinn bawa kemenangan 1-0 Jerman atas China.

Jakarta – Gelandang muda Jerman, Giulia Gwinn, mencetak gol kemenangan di babak kedua saat juara dunia dua kali itu mengalahkan China dengan skor 1-0, Sabtu, untuk memulai langkah mereka di Piala Dunia Putri 2019.

Pemain berusia 19 tahun itu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti pada menit ke-66 untuk memecah perlawanan China yang tangguh di pertandingan Grup B.

China hampir mengejutkan para pemain Jerman ketika pada babak pertama Yang Li melesat setelah memanfaatkan kesalahan bek Jerman, tetapi tendangannya masih bisa dihalau.

Sementara itu sepakan Carolin Simon yang menyambut umpan silang juga masih membentur mistar beberapa menit kemudian. Tetapi dominasi awal Jerman memudar ketika China memperoleh kepercayaan diri.

China kembali mendapat peluang emas lainnya selepas turun minum, namun bola membentur tiang gawang pada menit ke-44 sebelum kiper Jerman Almuth Schult hadir untuk penyelamatan gemilang.

Gwinn akhirnya menemukan ruang yang cukup di pertahanan China yang ketat untuk menembakkan bola melewati kiper Peng Shimeng yang berkali-kali menghalau serangan mematikan Jerman.

Jerman tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka, yang merupakan pertandingan terlama dari tim mana pun yang ambil bagian dalam turnamen di Prancis. Mereka selanjutnya akan menghadapi Spanyol pada Rabu, sementara China melawan Afrika Selatan pada Kamis.
 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close