Internasional

Dua gol Jennifer Hermoso bantu Spanyol tekuk Afrika Selatan 3-1

Dua gol Jennifer Hermoso bantu Spanyol tekuk Afrika Selatan 3-1.

Jakarta – Jennifer Hermoso mencetak dua gol melalui titik putih di babak kedua dan pemain pengganti Lucia Garcia mencetak gol ketiga di menit-menit terakhir saat timnas Spanyol bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan timnas Afrika Selatan 3-1 di Piala Dunia Wanita pada Sabtu waktu setempat (08/6).

Hermoso mencetak gol di menit ke-69 dan 82 untuk memberikan Spanyol kemenangan awal di Grup B mereka setelah tim debutan putaran final Piala Dunia Wanita, Afrika Selatan memberi kejutan dengan mencetak gol terlebih dahulu.

Penalti pertama datang setelah kapten Afrika Selatan Janine van Wyk melakukan handball dan yang kedua setelah pelanggaran oleh bek sayap Nothando Vilakazi terhadap Garcia yang membuat Vilakazi mendapat kartu kuning kedua.

Afrika Selatan hampir mencatatkan kemenangan mengejutkan setelah Thembi Kgatlana melakukan tendangan keras dari sudut area penalti dan melewati kepala penjaga gawang Spanyol Sandra Panos pada menit ke-25.

Gol Kgatlana muncul setelah Afrika Selatan bertahan dari permainan dominan awal Spanyol dan mulai terlihat mengancam menggunakan serangan balik.

Pemain Wanita Terbaik Afrika tersebut seharusnya bisa membuat skor menjadi 2-0, tetapi ia menggagalkan peluang emas saat tendangannya membentur tiang pada menit ke-57.

Namun, keunggulan timnas Spanyol dari segi stamina membuat mereka mendominasi pertandingan di 30 menit terakhir.

Gol Garcia datang dari umpan tengah lapangan saat kecepatan larinya mengalahkan para pemain bertahan Afrika Selatan.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close