Bola dunia

Hasil Belgia vs Kazakhstan: Dominan, Red Devils Menang Tiga Gol Tanpa Balas

Hasil Belgia vs Kazakhstan: Dominan, Red Devils Menang Tiga Gol Tanpa Balas. Belgia tampil dominan saat menjamu Kazakhstan. Begitu 90 menit laga berakhir, Red Devils menang tiga gol tanpa balas.

Brussels – tampil dominan saat menjamu Kazakhstan. Begitu 90 menit laga berakhir, Red Devils menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan Grup I yang dihelat di King Baudouin Stadium, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, Belgia begitu mendominasi jalannya pertandingan dengan 70 persen ball possesion dan membuat 27 attempts, 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Hanya butuh 11 menit untuk Belgia bisa mencetak gol di laga ini lewat Dries Mertens. Diawali pergerakan di sisi kanan, umpan tarik dikirimkan ke tengah kotak penalti dan disambut sepakan kaki kanan Mertens. Bola sempat mengenai bek lawan sebelum masuk ke gawang.

Tiga menit berselang, Belgia menggandakan skor berkat gol Timothy Castagne. Dari sisi kiri, Mertens menusuk dan memberikan umpan silang yang disundul Castagne ke pojok gawang Kazakhstan.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Masuk di babak kedua, Belgia meningkatkan intensitas serangan dan terus membombardir pertahanan Kazakhstan untuk menambah gol.

Pada menit ke-50, Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan timnya jadi 3-0. Mertens melepaskan tembakan usai menusuk ke kotak penalti, namun bola menghantam tiang dan rebound disambar Lukaku di depan gawang.

Di sisa pertandingan, Belgia berupaya menambah gol lagi tapi usahanya sia-sia. Tambahan tiga poin ini membuat Belgia kukuh di puncak klasemen dengan sembilan poin, unggul tiga angka dari Rusia dan Skotlandia. Kazakhstan di posisi kelima dengan tiga poin.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close