F1

Vettel Pole di Kanada, Hamilton pun Bahagia

Vettel Pole di Kanada, Hamilton pun Bahagia. Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, meraih pole position pada kualifikasi Formula 1 GP Kanada. Rivalnya, Lewis Hamilton, turut bahagia. Kenapa?

Montreal – Pebalap , , meraih pole position pada kualifikasi . Rivalnya, , turut bahagia. Kenapa?

Performa Ferrari pada memang masih jauh dari memuaskan. Mereka hanya empat kali naik podium dari enam balapan yang sudah dimainkanb dan tak sekalipun memenanginya.

Bandingkan dengan Mercedes yang menyapu bersih keenam balapan. Hamilton sudah menang empat kali, sedangkan dua sisanya dimenangi oleh Valtteri Bottas. Mercedes pun seakan tak punya lawan musim ini.

Tak ayal, ketika Vettel berhasil tampil maksimal pada sesi kualifikasi di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, Hamilton merasa bahagia bahagia.

Vettel berhasil mencatatkan waktu 1 menit 10,240 detik, lebih cepat 0,206 detik dari Hamilton yang ada di urutan kedua. Hamilton menilai keberhasilan Vettel meraih pole akan membuat balapan lebih sengit

“Hasil ini fantastis untuk olahraga ini. Saya sangat senang bertarung dengan tim lain dan hari ini memang sangat ketat,” ujar Hamilton kepada Autosport.

“Saya sama sekali tak memperkirakan di mana kami akan finis. Pada satu sisi mereka ada di depan dan terjadi beberapa kali pertukaran posisi.”

“Saya harap ini adalah titik balik bagi mereka dan persaingan akan lebih ketat mulai saat ini. Mudah-mudahan mulai ada duel yang serius sepanjang musim. Itu akan jadi fantastis,” demikian pebalap asal Inggris tersebut.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close