Feature

[POPULER OTOMOTIF] Nenek Moyang Motor Bebek Suzuki | Info Arus Balik

[POPULER OTOMOTIF] Nenek Moyang Motor Bebek Suzuki | Info Arus Balik. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 8 Juni 2019.

JAKARTA, News – Informasi mengenai arus balik Lebaran 2019 masih mendominasi. Namun, sajian berita tentang sejarah sepeda motor cukup menarik minat masyarakat.

Terbukti, berita tentang Suzuki FR70 menjadi terpopuler, dilanjutkan dengan penerapan satu arah pada arus balik Lebaran 2019, hingga motor petualang asal Malaysia yang mirip BMW F800GS ikut menjadi terpopuler.

Penasaran, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomtif pada Sabtu 8 Juni 2019:

1. Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

Valentino Rossi mengatakan kepada para penggemar tidak perlu khawatir setelah dia mendapat hasil buruk di GP Italia. Menurut The Doctor hal itu tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesannya bersama Yamaha tahun ini.

“Saya hamipr saja menang di GP Austin. Tetapi setelah itu semua jadi lebih sulit. Seperti yang pernah saya katakan, intinya adalah tetap fokus, tidak menyerah dan bekerja keras. Para penggemar tidak perlu khawatir.

Baca selengkapnya: Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

2. FR 70, Nenek Moyang Motor Bebek Suzuki di Indonesia

Awak redaksi kali ini coba menghadirkan foto sepeda motor spesial (collectible item) dalam bentuk goresan sketsa hasil karya Oni Faristiwa. Liputan karya seni berupa goresan tersebut akan hadir reguler setiap Jumat, di kanal otomotif News.

Pekan kesembilan ini, awak redaksi menghadirkan bebek lawas yang menjadi nenek moyangnya motor bebek Suzuki di Indonesia, yakni FR 70.

Baca selengkapnya: FR 70, Nenek Moyang Motor Bebek Suzuki di Indonesia

3. Penerapan “One Way” Hari Pertama Mundur 2 Jam

Atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2019. Pembukaan jalur satu arah dari KM 414 Kalikangkung dimuali sejak pukul 14.05 WIB dan akan berakhir di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama atau Km 70.

Pemberlakuan one way hari pertama pada periode arus balik Lebaran 2019 ini mundur dua jam lima menit. Sebelumnya diumumkan penerapan one way akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Baca selengkapnya: Penerapan “One Way” Arus Balik Hari Pertama Mundur Dua Jam

4. Motor “Adventure” Asal Malaysia yang Mirip BMW F800GS

Pasar sepeda motor adventure sedang naik daun di Indonesia, tak pelak beberapa pabrikan mencoba mengisi ceruk pasar motor dua alam ini. Salah satunya, yaitu merek asal Malaysia SM Sport yang memperkenalkan SM Sport RX3S. Melihat sosoknya sekilas langsung teringat BMW F800GS.

Secara tampilan tak persis sama hanya saja beberapa detailnya memang mirip. Sebut saja bentuk lampu utama, windshield, ”paruh bebek” di bawah lampu, sepakbor depan dan proporsi tangki.

Baca selengkapnya: Motor “Adventure” Asal Malaysia yang Mirip BMW F800GS

5. Cek Kondisi Radiator Agar Mobil Tidak Mengalami “Overheat”

Puncak arus balik Lebaran 2019 diprediksi terjadi pada Jumat (7/6/2019). Sebelum mulai berjalan, tidak ada salahnya Anda yang menggunakan mobil pribadi untuk mengecek kondisi radiator.

Fungsi dari radiator tersebut cukup krusial, karena jika temperatur mesin tidak terjaga, maka mobil akan mogok karena mengalami overheat. Jadi, pastikan radiator dalam kondisi normal, begitu juga dengan air radiator di tabung cadangan terisi sesuai batas maksimum.

Baca selengkapnya: Cek Kondisi Radiator Agar Mobil Tidak Mengalami “Overheat”

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close