Internasional

Italia Menang 3 Gol atas Yunani, Roberto Mancini Belum Puas

Italia Menang 3 Gol atas Yunani, Roberto Mancini Belum Puas. Mancini menilai timnas Italia seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

News – Tim nasional Italia asuhan Roberto Mancini meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Yunani pada laga kualifikasi Euro 2020 pada Sabtu (8/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Meski demikian, kemenangan tiga gol tanpa balas itu belum memuaskan sang pelatih. Mancini menilai Lorenzo Insigne dkk seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

Turki Vs Perancis, Catatan Terburuk Les Bleus Dekade Ini

“Aspek terpenting dari laga tadi, mengapa kami tidak mencetak gol keempat pada babak kedua? Kami seharusnya bermain lebih menekan,” ujar Mancini yang dikutip dari Rai Sport.

“Kami seharusnya juga bisa mengonversi beberapa peluang lainnya (menjadi gol),” ucap eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu melanjutkan.

Selain itu, Mancini juga menyoroti permainan serangan balik yang diperlihatkan Yunani.

Melalui strategi tersebut, Yunani dinilai Mancini sempat beberapa kali nyaris membobol gawang Gli Azzurri – julukan timnas Italia.

“Saya tidak berpikir bahwa itu performa terbaik kami. Sekarang, yang terpenting adalah terus meningkatkan kualitas,” ujar Mancini.

“Kami sudah melakukannya dengan baik sejak menit pertama dan menempatkan pertandingan di jalur yang benar,” tutur dia.

Seluruh gol Italia ke gawang Yunani dicetak pada babak pertama melalui Nicolo Barella (menit ke-23), Lorenzo Insigne (30′), dan Leonardo Bonucci (33′).

Yunani Vs Italia, Menang Telak, Gli Azzurri Bikin 2 Rekor

Kemenangan atas Yunani juga kian mengukuhkan Italia di puncak klasemen Grup J kualifikasi Euro 2020.

Italia mencatat hasil sempurna dari tiga kali bertandingan. Mereka sudah 11 kali mencetak gol tanpa sekali pun kebobolan.

Pasukan Mancini unggul jauh atas Finlandia (6 poin), Yunani dan Bosnia-Herzegovina (3), Armenia (3), serta Liechtenstein (0).

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close