Tekno

Hari Ini Puncak Arus Balik, Split Screen untuk Buka Peta dan WA

Hari Ini Puncak Arus Balik, Split Screen untuk Buka Peta dan WA. Puncak arus balik diperkirakan terjadi kemarin dan hari ini, gunakan split screen jika Anda menggunakan mobil.

News, Jakarta – Puncak arus balik Lebaran 2019 diperkirakan kemarin dan hari ini, Minggu, 9 Juni 2019. Untuk memudahkan perjalanan, gunakan peta digital agar bisa memantau jalur yang lebih lancar.

 Puncak Arus Balik 8-9 Juni 2019, Begini Strategi Penanganannya

Agar peta terbuka di layar ponsel sekaligus tetap bisa berkomunikasi dengan WhatsApp misalnya, fitur split screen atau pembagian layar bisa Anda manfaatkan.

Fitur split screen memungkinkan dua aplikasi ditampilkan sekaligus, di bagian atas dan bawah layar. Fitur tersebut membuat penggunaan ponsel pintar lebih optimal.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pertama-tama aplikasi peta dan navigasi dibuka lalu tentukan lokasi tujuan. Setelah itu, pilih menu split screen, biasanya di bagian bawah kanan di sebelah home. Maka di layar muncul dua screen berupa peta di bagian atas dan tumpukan aplikasi lain di bawah. Pilih salah satu aplikasi untuk mendampingi peta.

Selain kedua aplikasi tadi, fitur split screen dapat dimanfaatkan untuk banyak keperluan, seperti menampilkan dua file teks sekaligus, menampilkan dua gambar sekaligus, dan lain-lain.

Untuk keperluan mudik, berbagai aplikasi yang dapat digunakan secara bersamaan di antaranya aplikasi pemesanan tiket, pemutar video, dan beberapa media sosial. Beberapa aplikasi tidak dapat dibuka dalam fitur split screen karena memerlukan tampilan penuh, seperti aplikasi permainan online.

Berita lain tentang puncak arus balik bisa Anda simak di News.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close