Destination

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota. Mudah dijangkau, lho!

Destinasi wisata di musim liburan seperti sekarang ini memang tidak akan pernah sepi pengunjung. Begitu juga dengan tempat wisata di kota Semarang, tidak hanya ramai tapi juga semakin hits.

Belakangan berbagai tujuan wisata di Semarang hadir dengan konsep kekinian dan instagramable. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika kalian berkunjung ke tempat wisata yang dekat dari pusat kota. Mana saja? Yuk, simak.

1. Lawang Sewu

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

Menjadi destinasi wisata paling populer di Semarang membuat Lawang Sewu tidak pernah kehabisan pengunjung. Bahkan di hari libur biasa pun, Lawang Sewu tetap saja diminati. Bangunan gedung tua dengan banyak pintu ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Meski cerita-cerita ‘unik’ masih begitu melegenda, tapi Lawang Sewu kini juga menghadirkan sisi kekinian yang ramah dengan jepretan di media sosial. Rasanya belum lengkap saja jika berkunjung ke Semarang tapi belum datang ke Lawang Sewu.

2. Sam Poo Kong

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

Dikenal sebagai kelenteng yang merupakan tempat beribadah dan berziarah, ternyata tidak membuat Sam Poo Kong kehilangan daya tarik sebagai tempat wisata. Bangunan bernuansa merah khas Tionghoa ini dulunya merupakan tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho.

Selain tema sejarah, kompleks kelenteng yang selalu bersih pun mampu menciptakan kenyamanan bagi para wisatawan. Sembari berkeliling menikmati keindahan bangunan, kita pun bisa berfoto di sana.

3. Old Town 3D Trick Art Museum

Wisata kekinian yang lekat dengan hobi selfie anak muda juga ada di dekat pusat kota Semarang. Buat kamu yang hobi berfoto, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Old Town 3D Trick Art Museum. Disana ada berbagai spot foto yang menarik untuk dicoba.

Seperti namanya, foto yang dihasilkan akan memberi sensasi 3 dimensi yang menawan. Meski belum sebesar dan setenar di kota-kota lain, tapi Trick Art Museum tetap membawa wisata Semarang semakin hits dan kekinian.

4. Masjid Agung Jawa Tengah

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

Bagi yang ingin berwisata religi, Semarang punya Masjid Agung Jawa Tengah. Sering disebut juga dengan Masjid Gajah karena memang terletak di Jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang.

Masjid ini tergolong megah dengan luas lahan mencapai 10 hektar dan luas bangunan induk untuk salat 7.669 meter persegi. Gaya arsitektur MAJT sendiri memang cukup unik karena membawa perpaduan antara Jawa dan Yunani.

Bukan hanya itu, menara di MAJT juga dilengkapi teropong canggih dari Boscha yang sering dipakai untuk melihat hilal.

5. Simpang Lima

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

Siapa yang tidak kenal dengan Simpang Lima, ikon kota Semarang ini letaknya benar-benar tepat di pusat kota. Bukan hanya kemudahan akses untuk mencapainya, daya tarik Simpang Lima juga datang dari sekelilingnya.

Hotel, mall, bahkan masjid tepat ada di seberang lapangan Simpang Lima. Deretan food court makanan khas daerah pun ikut melengkapi nikmatnya wisata di Simpang Lima. Selain itu, Simpang Lima juga kerap menjadi titik pengadaan berbagai acara di kota Semarang.

6. Kampung Pelangi

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

Hampir sama dengan Kampung Jodipan di Malang, Semarang juga punya Kampung Pelangi. Sesuai namanya, rumah-rumah di Kampung Pelangi juga dicat dengan berbagai macam warna. Bukan hanya cat warna-warni yang menarik perhatian, Kampung Pelangi juga dihiasi dengan gambar dan tulisan yang cantik.

Meski dulunya merupakan perkampungan kumuh, kini Kampung Pelangi menjelma menjadi destinasi wisata yang hits. Kalian yang hobi fotografi, rasanya akan sayang jika melewatkan Kampung Pelangi sebagai tujuan wisata.

7. Pasar Semawis

7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

Dijuluki sebagai surga kuliner, Pasar Semawis hadir dengan konsep wisata kulinernya yang menyajikan berbagai makanan. Mulai dari makanan oriental sampai selera nusantara, semua lengkap di Pasar Semawis.

Buka di setiap akhir pekan dari jam 18.00-23.00 WIB di Gang Warung, Pecinan, membuat Pasar Semawis semakin ramai pengunjung. Meski mengusung konsep tenda, ternyata tidak membuat Semawis surut pengunjung. Satu hal yang perlu diperhatikan, bagi kalian yang Muslim, tidak ada salahnya untuk menanyakan dulu kehalalan makanan yang akan dibeli.

Nah, itu tadi beberapa tujuan wisata di Semarang yang cukup dekat dengan pusat kota. Apa kalian tertarik untuk berkunjung?

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close