Family

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!. Masing-masing punya arti yang indah

Empat pria dari keluarga Syach sempat merajai panggung hiburan di awal tahun 2000-an. Mulai dari si sulung Atalarik Syach hingga Attar Syach, keempatnya wara-wiri di televisi sebagai bintang sinetron dan iklan.

Kini para Syach bersaudara sudah berstatus sebagai ayah. Anak-anak mereka memilki nama bernuansa Islami yang bermakna indah. Bisa dijadikan inspirasi nih, saat menentukan nama anak kelak.

Menurut berbagai sumber, berikut delapan nama anak dari keluarga Syach lengkap beserta maknanya.

1. Syarif Muhammad Fajri

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Dibanding adik-adiknya, si sulung Atalarik Syach justru menikah paling akhir. Ia mempersunting Tsania Marwa yang menjadi lawan mainnya dalam satu judul sinetron. Meski pernikahan mereka gak bertahan lama, Atalarik dan Tsania sudah dikaruniai dua orang anak.

Anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Syarif Muhammad Fajri. “Syarif” dalam Bahasa Arab berarti mulia. Sementara “Muhammad” adalah nama rasul dalam ajaran agama Islam, selain itu dalam Bahasa Arab juga bermakna orang yang terpuji dan dirahmati.

Nama belakang “Fajri” memiliki arti waktu fajar atau matahari terbit. Dimaknai secara lengkap, Syarif Muhammad Fajri berarti anak mulia dan dirahmati Tuhan yang lahir di waktu matahati terbit.

2. Aisyah Shabira

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Anak kedua Atalarik dan Tsania berjenis kelamin perempuan. Ia diberi nama Aisyah Shabira. Selain nama salah seorang istri Nabi Muhammad SAW, “Aisyah” dalam Bahasa Arab berarti perempuan. “Shabira” juga diambil dari Bahasa Arab bermakna penyabar.

Aisyah Shabira secara lengkap memiliki arti perempuan penyabar. Doa yang baik agar kelak si kecil tumbuh jadi sosok penyabar dalam menghadapi lika-liku kehidupan.

3. Aqshal Ilham Syafatullah

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Teddy Syach, anak lelaki kedua di keluarga Syach, menikah dengan Rina Gunawan dan sudah dikaruniai dua orang anak. Si sulung berjenis kelamin laki-laki dan memiliki nama lengkap Aqshal Ilham Syafatullah.

“Aqshal” dalam Bahasa Sansekerta bermakna bapak perdamaian. Dua kata selanjutnya diambil dari Bahasa Arab, “Ilham” bermakna petunjuk dan “Syafatullah” adalah pertolongan dari Allah SWT.

Diartikan secara lengkap, Aqshal Ilham Syafatullah bermakna bapak perdamaian yang mendapat petunjuk dan pertolongan dari Allah SWT.

4. Karnisya Rahmasyah

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Kehadiran anak kedua berjenis kelamin perempuan melengkapi kebahagiaan rumah tangga Teddy Syach dan Rina Gunawan. Gadis jelita yang mulai beranjak remaja ini memiliki nama lengkap Karnisya Rahmasyah.

Karnisya diambil dari kata “Karni”. Dalam Bahasa Jawa “Karni” berarti telinga atau pendengaran. Sementara Rahmasyah diambil dari kata “Rahmah” yang dalam Bahasa Arab berarti kasih.

Jika dimaknai secara lengkap, Karnisya Rahmasyah berarti pendengaran yang penuh kasih.

5. Shaloom Razade Syach

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Atilla Syach justru yang pertama kali menikah dibanding kedua kakaknya. Meski usia pernikahannya dengan aktris Wulan Guritno hanya seumur jagung, Atilla dikaruniai seorang anak perempuan bernama Shaloom Razade Syach.

Dalam Bahasa Ibrani “Shaloom” bermakna kesejahteraan. Sementara Razade terinspirasi dari nama seorang ratu asal Persia bernama Syahrazad. Ratu Syahrazad memiliki karakter cerdas, berani dan bijaksana.

Shaloom Razade Syach memiliki makna sosok perempuan cerdas, berani dan bijaksana yang membawa kesejahteraan di keluarganya.

6. Fattah Syach

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Attar Syach menikahi Ananda Lontoh pada tahun 2004. Sama seperti sang kakak kedua, Teddy Syach, rumah tangga Attar-Ananda pun terbilang harmonis dan jauh dari kabar miring. Mereka dikarunia tiga orang anak, si sulung laki-laki dan kedua adiknya berjenis kelamin perempuan.

Ketiga anak Attar juga memiliki nama bernuansa Islami. Si sulung diberi nama Fattah Syach, yang dalam Bahasa Arab “Fattah” bermakna penakluk yang mulia. Sementara “Syach” adalah nama keluarga dari sang ayah.

7. Zalfa Ananta Syach

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Anak kedua Attar memiliki nama lengkap Zalfa Ananta Syach. “Zalfa” diambil dari Bahasa Arab bermakna mutiara yang berkilauan. Sementara “Ananta” dalam Bahasa Sansekerta bermakna tanpa batas.

Arti nama lengkapnya bagus banget, Zalfa Ananta Syach bermakna mutiara yang berkilauan tanpa batas.

8. Najma Clara Syach

Ide Nama Anak dari Keluarga Besar Syach, Kental Nuansa Islaminya!

Bungsu Attar Syach dan Ananda Lontoh bernama Najma Clara Syach. “Najma” juga diambil dari Bahasa Arab bermakna bintang. Dalam Bahasa Latin, “Clara” memiliki arti sinar terang. Arti nama Najma secara lengkap gak kalah indah dengan sang kakak, yaitu bintang yang bersinar terang.

Tertarik memberi nama anak dengan Bahasa Arab bernuansa Islami? Nama-nama anak di keluarga besar Syach bisa kamu bongkar pasang dan dipadukan dengan kata lain. Artinya pasti indah banget, deh!

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close