Berita ekonomi bisnis

Kiriman Paket Lelet, Keluh Kesah Pelanggan Tumpah di Internet

Kiriman Paket Lelet, Keluh Kesah Pelanggan Tumpah di Internet. Paket saya udah dari lama stuck di Pegadungan.. Kapan dikirim? Lama sekali..

Jakarta – Selama libur lebaran, beberapa jasa pengiriman logistik di Indonesia berkendala keterlambatan pengiriman paket. Sejumlah pelanggan mengajukan keluhannya melalui twitter. Salah satunya adalah jasa pengiriman logistik J&T Express.

Sejumlah pelanggan J&T Express keluhkan paketnya tak kunjung sampai. Salah satunya pelanggan yang menggunakan akun twitter @eldaira. Ia mengeluhkan dua paketnya belum juga sampai, padahal menurut status pengiriman paket tersebut telah sampai di Cilandak sejak tanggal 1 dan 2 Juni 2019.

Paket sy dr tgl 1 dan 2 kenapa belum dikirim2? Sangat tidak profesional sekali ekspedisi jnt ini!!!! @jntexpressid“Lalu, pelanggan J&T Express dengan akun twitter @efritania juga mengeluhkan hal yang sama. Dua paketnya sejak tanggal 2 Juni belum juga sampai. Selain itu, dari keterangan cuitannya, pelanggan tersebut harus segera pindah rumah dan terkendala karena ia tak kunjung menerima paketnya.

@jntexpressid Paket saya udah dari lama stuck di Pegadungan.. Kapan dikirim? Lama sekali.. Saya mau pindah rumah soalnya.. Tolong di konfirmasi.

Lalu, dari akun twitter @dinsyam_02 mengeluhkan paketnya sudah 13 hari tak kunjung sampai.

@jntexpressid min ini paket saya mulai 26 mei kok smpai sekarang belom sampai ya? Ini noresi nya JD0039208461.

Dalam menghadapi hal tersebut, pihak J&T Express menjawab keluhan pelanggannya dengan menyarankan menghubungi customer care dan juga menunggu hingga paketnya sampai. Berikut cuitan balasan dari akun J&T Express yang disampaikan kepada seluruh pelanggan yang menyampaikan keluhan di twitter:

halo kak, mohon maaf atas ketidanyamanannya, akan segera kami follow up, mohon kesediaannya untuk menunggu atau anda bisa langsung menghubungi call center kami di 02180661888, terima kasih 🙂“Selain J&T Express, jasa pengiriman logistik JNE juga memiliki kendala dalam waktu pengiriman. Sejumlah pelanggan JNE menyampaikan keluhannya lewat twitter kepada akun @JNECare.

@JNECare @JNE_ID Mohon dibantu, paket tidak sampai2 sudah 5 hari pengiriman. Berikut no resinya 012510138932719.

Lalu, dari pelanggan dengan akun twitter @isfpretty keluhkan paketnya tak kunjung sampai sejak tanggal 4 Juni 2019. Padahal, menurut keterangan dari pelacakan nomor resi paket tersebut sudah sampai di gudang.

Dari keterangan cuitan pelanggan tersebut, ia menyampaikan keluhannya terkait pernyataan JNE dari akun instagram bahwa JNE tidak ada overload. Tetapi, paketnya tak juga sampai. Berikut cuitannya:

Sebenernya ga marah paket gua udh di warehouse dri tgl 4 dan smpe skrg belum sampe positive thinking overload, terus nemu iklan ini di instastory. Bagaimana saya tidak ter-trigger ya? Jadi yg hoax siapa? ? @JNECare @JNE_ID.

Kemudian, akun twitter @kmjyggg membalas cuitan akun tersebut bahwa paketnya juga tak kunjung sampai sejak 12 hari yang lalu.

Saya dari tanggal 1 mba status otw warehouse tapi belom nyampe juga. 12hari paket dijalan.“Dalam menghadapi hal tersebut, pihak JNE menjawab keluhan pelanggannya seperti yang berikut ini:

Pagi kak, dapat diinformasikan nomor resinya via DM agar admin bantu cek kiriman paketnya. Thanks

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close