Ekonomi

Emir Qatar berkunjung ke kampung Muslim di Flores Timur

Emir Qatar berkunjung ke kampung Muslim di Flores Timur.

Kupang – Emir Qatar, Syekh Tamir bin Hamad Al-Tsani mengunjungi kampung Muslim Lamakera, desa Watobuku, Solor Timur, Kabupaten Flores Timur setelah berwisata ke Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

"Beliau pada Sabtu (8/6) siang tiba di Larantuka dan menginap semalam di Larantuka, sebelum berwisata ke kampung Muslim di Lamakera, Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur," kata Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli saat dihubungi Antara dari Kupang, Minggu.

Ia mengatakan bahwa kunjungannya ke kampung Muslim Lamakera adalah kunjungan privasi yang dilakukan bersama rombongannya.

Agustinus mengatakan bahwa saat ini Emir Qatar bersama rombongan tengah berada di Solor untuk berwisata di daerah itu.

Lamakera sendiri diketahui sebagai pusat peradaban penyebaran agama Islam di NTT. Di desa Watobuko itu terdapat sebuah mesjid termegah di NTT bernama mesjid Al-Ijtihaj.

Tak hanya itu di daerah tersebut juga diketahui memiliki ikan Parimanta jenis Moku yang di dunia hanya terdapat di dua tempat dan satunya ada di Indonesia, yakni di Lamakera, Flores dan sekarang dalam pendampingan Yayasan Misol dari Amerika.

"Ini kesempatan bagi Flores Timur khususnya lokasinya yang dikujungi. Terlebih lagi bagi potensi pariwisata di daerah ini," tambah dia.

Secara umum kata dia pemerintah dan masyarakat Flores Timur sangat bangga karena Flores Timur menjadi salah satu lokasi kunjungan wisatanya putra raja Qatar tersebut.

Emir Qatar sendiri diketahui tiba di Bandara Maumere menggunakan pesawat pribadinya pada Jumat (7/6). Ia tiba di NTT bersama sejumlah rombongannya yang juga membawa jet pribadi sendiri.

Sementara itu, kapal pesiar milik Emir Qatar itu sudah berada di Maumere sejak Kamis (6/6) untuk digunakan berkunjung ke Flores Timur.

Pemerintah Provinsi NTT juga menilai kunjungan Emir Qatar ini juga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke provinsi berbasis kepulauan itu.
 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close