Transportasi & logistik

Menhub Imbau Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Menhub Imbau Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghimbau pengguna jalan tol tidak berhenti di bahu jalan karena dapat menyebabkan terjadi kecelakaan dan menurunkan efektivitas lalu lintas di jalan tol.

News, SEMARANG—Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghimbau pengguna jalan tol tidak berhenti di bahu jalan karena dapat menyebabkan terjadi kecelakaan dan menurunkan efektivitas lalu lintas di jalan tol.

Pada hari ini, Minggu 9 Juni 2019, Budi melakukan peninjauan ke gerbang tol Kalikangkung, Jawa Tengah bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Korlantas Polri, dan Polda Jateng.

Budi Menuturkan, dirinya menghimbau masyarakat untuk keluar jalan tol jika ingin beristirahat dan tidak dalam kondisi darurat daripada berhenti di bahu jalan tol.

“Kami semua secara intensif mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan tol, apabila tidak dalam kondisi darurat,” kata Budi dalam siaran pers, Minggu (9/6/2019).

Dia menambahkan, dirinya juga menyarankan rest area menjadi tempat berhenti darurat saja sebagai salah satu langkah manajemen lalu lintas di jalan tol.

Menurutnya, masyarakat dapat menggunakan rest area yang ada di jalan tol jika memang harus masuk ke dalamnya.

“Kita sarankan sebagai salah satu langkah manajemen lalu lintas di jalan tol, rest area menjadi tempat berhenti emergency saja. Kalau memang harus mampir baru kesana,” katanya.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close