News

Stasiun Jakarta Kota Padat, Penumpang Pilih Ngemper

Stasiun Jakarta Kota Padat, Penumpang Pilih Ngemper. Hari terakhir libur Lebaran rupanya masih dimanfaatkan oleh warga Ibukota untuk berpergian.

JAKARTA – Hari terakhir libur Lebaran rupanya masih dimanfaatkan oleh warga Ibukota untuk berpergian. Hal itu terlihat dari kondisi dari Stasiun Jakarta Kota di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada Minggu (9/6/2019).

Berdasarkan pantauan dari , seluruh area di Stasiun Kota Tua dipenuhi oleh masyarakat, khususnya sepanjang gerbang pembayaran tempat dimana setiap orang harus melakukan tap kartu untuk masuk.

Dikarenakan terjadi antrean yang mengular pada gerbang pembayaran itu, salah satu petugas yang berada di area tersebut sempat mengatur setiap penumpang kereta untuk tidak menumpuk hanya di salah satu gerbang.

“Silakan pindah ke loket sebelah kanan. Sebelah kanan masih kosong. Silakan antre di sebelah kanan agar tidak menumpuk,” ujar salah satu petugas itu dengan menggunakan pengeras suara.

Bahkan, di sekitaran area Stasiun Kota Tua terlihat para penumpang yang duduk di lantai atau ngemper. Banyak dari mereka yang terlihat sekadar beristirahat, dan juga menyantap beberapa makanan mereka.

Ketika ingin keluar area stasiun, terlihat pula kepadatan masyrakat yang cukup banyak. Beberapa orang diantaranya masih kebingungan ingin beranjak ke arah mana.

Ketika coba ditanya oleh , banyak dari masyarakat di stasiun itu hendak pergi ke tempat wisata Kota Tua yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari sana.

“Iya ini pengin ke Kota Tua sama teman-teman. Pengin foto-foto di sana,” ucap Lifah sembari berjalan meninggalkan kawasan stasiun.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close