Bisnis

Bintan Triathlon 2019 raup keuntungan Rp27 miliar

Bintan Triathlon 2019 raup keuntungan Rp27 miliar.

Tanjungpinang – Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, mengklaim ajang olahraga Bintan Triathlon tahun 2019 berlangsung sukses dan mampu mendatangkan keuntungan sebesar $2,7 juta atau setara Rp27 miliar.

General Manajer PT Bintan Cakrawala Resort , Abdul Hawab menjelaskan, tingkat hunian di Kawasan Pariwisata Lagoi mengalami peningkatan drastis selama pelaksanaan Bintan Triathlon berlangsung. Demikian pula dengan penyewaan moda transportasi.

"Kita bisa lihat, para atlet dari manca negara datang ke Bintan membawa keluarga mereka. Inilah yang membuat tingkat hunian kamar meningkat " ujarnya di Bintan Lagoon Resort, Minggu.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Adi Prihantara, menyatakan minat peserta baik dalam dan luar negeri pada penyelenggaraan tahun ke-15 Bintan Triathlon mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Total peserta tahun ini sebanyak 1.300 orang yang terdiri dari perwakilan 47 negara," sebutnya.

Lanjutnya, peningkatan peserta dan suksesnya penyelenggaraan Bintan Triathlon 2019 berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Sehingga, olahraga ini tetap diminati dan terselenggara setiap tahunnya.

"Tentunya kita bersyukur karena ini menjadi salah satu ajang olahraga yang mendatangkan PAD bagi daerah " ujarnya.

Pada ajang Bintan Triathlon 2019 yang berlangsung di Kawasan Bintan Lagoon Resort, Bintan, 7-9 Juni 2019, kategori sprint distance pria dimenangi olrh Valentin Van Wersch asal Prancis yang berhasil menempuh waktu 1 jam, 5 menit, 31 detik.

Kemudian, juara kedua, diraih atlet asal Perancis, Benoit Besnier, dengan waktu 1 jam, 7 menit, 21 detik. Sedangkan podium ketiga, diraih atlet Singapura, Samir Varma dengan waktu tempuh 1 jam, 7 menit, 38 detik.

Ketiganya menempuh rute renang sejauh 750 meter, lari dengan lintasan sepanjang 20 kilometer dan panjang lintasan sepeda 5 kilometer

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close