Indonesia

Riko harapkan pelatih baru bawa angin segar bagi Persija

Riko harapkan pelatih baru bawa angin segar bagi Persija.

Jakarta – Gelandang enerjik Persija Riko Simanjuntak berharap datangnya pelatih baru bisa membawa angin segar bagi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu guna menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1 maupun turnamen Piala Indonesia.

“Semoga kedatangan pelatih baru bisa memberikan angin segar. Semoga juga bisa memberikan dampak positif bagi para pemain,” kata Riko dalam keterangan resmi, Minggu.

Persija Jakarta secara resmi sudah mendapatkan pelatih baru pasca mundurnya Ivan Kolev yaitu Julio Banuelos. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak hingga akhir musim dan saat ini sudah mulai memimpin latihan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Meski sudah mendapatkan pelatih baru, Riko belum bisa merasakan sentuhan mantan asisten pelatih timnas Indonesia era Luis Milla itu karena harus memperkuat timnas senior di FIFA Matchday melawan tuan rumah Yordania, Selasa (11/6).

Mantan pemain Semen Padang itu juga berharap kehadiran pelatih berusia 48 tahun ini bisa prestasi tim kebanggaan ibukota yang sempat terseok-seok di awal kompetisi Liga 1.

“Semoga kerja sama kami di lapangan bisa lebih baik. Terakhir, semoga bisa membawa Persija kembali ke papan atas,” kata Riko menambahkan.

Nantinya Riko bersama tiga pemain yang bermain tim nasional Indonesia yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu akan kembali ke Persija pada 19 Juni. Saat ini mereka akan menjalani dua laga uji coba melawan Jordania dan Vanuatu.

Sementara itu pada klasemen Liga 1, Persija masih tertahan di posisi 16 dengan raihan satu poin dari tiga pertandingan. Padahal tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini merupakan juara bertahan kompetisi tertinggi di Tanah Air itu.

Selain itu Persija juga akan menghadapi pertandingan semifinal turnamen Piala Indonesia menghadapi Borneo FC dengan sistem home and away pada 29 Juni dan 6 Juli.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close