Liga indonesia

Merlion Cup 2019, Kalahkan Filipina, Indonesia Raih Posisi Ke-3

Merlion Cup 2019, Kalahkan Filipina, Indonesia Raih Posisi Ke-3. Indonesia akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Merlion Cup 2019 setelah berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 5-0

SINGAPURA, News – Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih kemenangan pada perebutan posisi ke-3 Merlion Cup 2019 setelah sukses mengandaskan perlawan Filipina.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019), skuat asuhan Indra Sjafri itu menang besar dengan skor 5-0.

Indonesia yang diunggulkan pada pertandingan tersebut, langsung melancarkan serangan sejak peluit kick off dibunyikan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan enam menit, mereka berhasil unggul 1-0.

Menerima umpang silang dari Sani Rizki, Muhammad Rafli sukses melesakkan bola ke gawang Filipina lewat tendangan volinya.

Merlion Cup 2019, Timnas U-23 Indonesia Masih Butuh Perbaikan

Indonesia sebenarnya mempu menambah keunggulan pada babak pertama. Namun, gol Feby Eka Putra dianulir oleh wasit karena bola dianggap sudah keluar lapangan. Praktis, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Terbukti, mereka berhasil menggandakan keunggulan pada awal babak kedua.

Rizky Dwi Febrianto dijatuhkan dalam kontak penalti pada menit ke-47. Sang pengadil lapangan akhirnya menunjuk titik putih.

Rizky Febrianto sendiri yang mengeksekusi tendangan penalti, berhasil membawa timnas U-23 unggul 2-0.

Unggul dua gol, Indonesia tetap menguasai jalan pertandingan. Mereka mampu menambah skor menjadi 3-0. Menerima umpan Yacob Sayuri, Muhammad Rafli berhasil mencetak brace pada menit ke-60.

Rafli hampir mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. Namun, tendangannya hanya melambung tipis di atas gawang Filipina pada menit ke-64.

Merlion Cup 2019, Timnas U-23 Indonesia Gagal ke Final

Tiga menit setelah peluang tersebut, penyerang Arema FC itu akhirnya sukses mencetak gol ke-3 setelah sukses memperdaya kiper Filipina.

Gol terakhir timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Asnawi Bahar pada menit ke-73. Sampai pertandingan berakhir, Indonesia unggul 5-0 atas Filipina..

Hasil Merlion Cup 2019, Indonesia vs Filipina (9/6/2019) :

Indonesia 5-0 Filipina (Muhammad Rafli 6′, 60′, 67′, Rizky Dwi Febrianto 47′-penalti, Asnawi Bahar 73′)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close