Sports

Rossi: Ban Michelin Jadi Penyebab Performa Minor Motor Yamaha!

Rossi: Ban Michelin Jadi Penyebab Performa Minor Motor Yamaha!. Rossi salahkan ban Michelin atas bobroknya performa motor Tim Yamaha.

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari performa motor milik timnya, YZR-M1, di MotoGP musim 2019. Rossi tidak menampik bahwa YZR-M1 tak menunjukkan perkembangan yang signifikan sejak pemasok ban berganti ke Michelin.

Sebagaimana diketahui, performa Tim Yamaha dalam tiga musim terakhir memang kurang begitu menjanjikan. Bahkan, Rossi ataupun Maverick Vinales acap kali tampil inkonsisten dalam enam balapan yang sudah berlangsung di MotoGP musim ini

Valentino Rossi

Sejauh ini kedua pembalap Tim Yamaha itu sudah sama-sama sudah pernah mengalami gagal finis. Yang mana Rossi sekali kala mentas di MotoGP Italia 2019, sementara sang tandem dua kali (di Argentina dan Prancis).

Rossi pun mengakui bahwa performa minor Tim Yamaha diawali dengan pergantian pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin. Pergantian ban tersebut memberikan pengaruh besar terhadap kinerja motor Tim Yamaha, YZR-M1, dalam tiga tahun terakhir.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close