Internasional

Babak pertama, Indonesia ungguli Filipina 1-0

Babak pertama, Indonesia ungguli Filipina 1-0.

Jakarta – Tim nasional U-23 Indonesia mengungguli Filipina dengan skor 1-0 di babak pertama laga perebutan tempat ketiga Piala Merlion yang digelar di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Minggu.

Disaksikan melalui siaran langsung via laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, gol Indonesia dicetak oleh penyerang Muhammad Rafli di menit keenam.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri hanya mempertahankan tiga pemain dari laga sebelumnya kontra Thailand, yaitu kapten Andy Setyo, Gian Zola dan Feby Eka Putra.

Satu hal yang tidak biasa, Indra menurunkan Rachmat Irianto, yang lazim berposisi bek tengah, sebagai gelandang bertahan menggantikan Muhammad Luthfi Kamal.

Indonesia mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Skuat berjuluk Garuda Muda terus menekan pertahanan lawan dan meraih gol cepat di menit keenam melalui kaki Muhammad Rafli.

Rafli berhasil memanfaatkan dengan sempurna umpan silang dari Sani Rizki Fauzi.

Unggul 1-0 tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Gian Zola bahkan sempat mencetak gol di menit ke-32, tetapi dianulir oleh wasit karena menganggap bola terlebih dahulu keluar dari lapangan pertandingan sebelum diumpan oleh Feby Eka ke Gian.

Gian Zola kembali membuat peluang di menit ke-42. Sayang, sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti hanya menghantam mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Rifad Marasabessy-pg, Andy Setyo (kapten), Nurhidayat Haji Haris, Rizki Dwi, Rachmat Irianto, Sani Rizki, Gian Zola, Feby Eka, Muhammad Rafli, Witan Sulaiman.

Timnas U-23 Filipina: Alexandre Arcilla-pg, Viejay Frigilland, Dylan de Bruycker, Javier Gayoso, Jose Clarino (kapten), Ray Sanciangco, John Saldivar, Shanden Vergara, Joshua Broce, Roland Saavedra, Wiliam Grierson. ***3***

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close