Hukum

Satpolairud Polresta Banjarmasin tingkatkan keamanan di kawasan wisata

Satpolairud Polresta Banjarmasin tingkatkan keamanan di kawasan wisata.

Banjarmasin – Anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan melakukan peningkatan keamanan di wisata susur sungai dan pasar terapung di kota setempat, Minggu siang, sekitar pukul 12.30 WITA.

"Kami terus melakukam patroli, baik pagi, siang hingga malam hari di kawasan wisata susur sungai dan sekitarnya," kata Kanit Patroli Satpolairud Polresta Banjarmasin Iptu I Wayan Regug, di Banjarmasin, Minggu.

Dia menyatakan, peningkatan keamanan itu dimaksudkan agar para pengunjung objek wisata tersebut merasa nyaman dan tenang serta tidak ada gangguan saat berwisata di Kota Seribu Sungai ini.

Selain itu, anggota Satpolair juga mengimbau agar para pengunjung yang melakukan susur sungai menggunakam kelotok wisata, agar memakai life jacket dan jangan duduk di atas atap kelotok.
 

Pengamanan objek wisata sungai di Banjarmasin, Kalsel. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

"Selain pengunjung yang kami ingatkan, para juragan kelotok juga diberitahukan agar mengingatkan penumpangnya untuk bisa menjaga keamanan diri sendiri dan keluarganya," ujar Iptu I Wayan.

Pihaknya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dari gangguan-gangguan kamtibmas.

Dia juga menuturkan kepada anggotanya yang ada di lapangan, agar bersikap humanis dalam menghadapi masyarakat yang meminta pelayanan, perlindungan dan selalu menunjukkan sifat mengayomi.

"Berdasarkan perintah pimpinan dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto agar anggota jangan pernah arogan dan selalu bersifat humanis di tengah-tengah masyarakat," ujarnya pula.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close