Techno

4 Cara Merawat Lensa Kamera Anda

4 Cara Merawat Lensa Kamera Anda. Lensa kamera menjadi bagian penting dari kamera untuk menangkap gambar.

JAKARTA- Lensa kamera menjadi bagian penting dari kamera untuk menangkap gambar. Selain itu, lensa kamera kerap kali dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari bodi.

Untuk itu, perawatan lensa kamera diperlukan untuk menjaga lensa tetap awet. Berikut akan memberikan ulasan cara merawat kamera, seperti dilansir dari laman Contrastly, Minggu (9/6/2019)

Sebagian besar lensa kamera memiliki dua tutup lensa, satu untuk bagian depan dan satu lagi untuk bagian belakang. Pastikan tutup depan selalu menyala saat lensa tidak digunakan. Hal yang sama berlaku untuk tutup belakang. Juga, segera setelah Anda melepas lensa dari kamera, segera pasang tutupnya.

Ini adalah praktik penting jika Anda ingin lensa membantu Anda mengambil foto yang bagus. Beberapa fotografer suka melindungi lensa mereka dengan menggunakan Skylight atau filter pelindung (UV). Filter ditempatkan di depan lensa. Filter ini akan melindungi lensa Anda dari elemen seperti debu, noda, kotoran, dan sidik jari.

Lensa Anda juga akan dilindungi jika kamera secara tidak sengaja menyentuh permukaan yang keras, seperti meja atau dinding. Jika Anda merasa bahwa menempatkan filter pelindung dapat memengaruhi kualitas foto Anda, letakkan terlebih dahulu di kamera lama (jika ada) dan kemudian gunakan untuk berlatih. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang perlu Anda sesuaikan agar dapat menghasilkan foto berkualitas baik bahkan dengan filter pelindung.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close