Indonesia

Motor Padati Pantura pada Arus Balik Hari Terakhir

Motor Padati Pantura pada Arus Balik Hari Terakhir. Polisi imbau pemotor gunakan jalur alternatif

Jakarta – Sehari jelang berakhirnya libur Lebaran, Minggu (9/6), kendaraan roda dua yang menuju Jakarta mulai membanjiri jalur Pantai Utara (Pantura), Cirebon, Jawa Barat. Arus kendaraan di jalanan jalur Pantura menjadi padat sehingga pihak kepolisian mengimbau pengendara untuk melalui jalur alternatif arah Indramayu.

Dilansir dari Antara, mulai dari pertigaan Tiga Berlian Kota Cirebon, kendaraan pemudik yang akan balik ke Ibu Kota Jakarta, terpantau memadati jalur pantura, mayoritas didominasi kendaraan roda dua.

1. Polres Cirebon beri imbauan karena jalur pantura padat

Motor Padati Pantura pada Arus Balik Hari Terakhir

Menurut dari data pihak kepolisian di jalur Pantura Cirebon, jumlah kendaraan, baik roda empat maupun roda dua yang melintas setiap menit, rata-rata mencapai 150 unit.

Kondisi tersebut yang jadi pertimbangan petugas kepolisian dari Polresta Cirebon untuk mengurai kepadatan kendaraan dengan mengimbau kepada para pengendara agar melewati jalur alternatif Karangampel, Indramayu.

2. Pemudik akui jalanan pantura padat, tapi …

Motor Padati Pantura pada Arus Balik Hari Terakhir

Hal serupa pun diungkapkan salah satu pemudik dengan kendaraan bermotor asal Banjarnegara, Jateng, Zainal, yang akan menuju Ibu Kota saat melintasi Cirebon. Menurut dia, sepanjang jalan di sekitar memang padat.

“Kalau macet sih tidak ada, bahkan tadi sebelum nyampe sini (Kota Cirebon) kecepatan bisa sampai 80 kilometer perjam,” ujar Zainal kepada Antara.

3. Zaenal memilih segera pulang karena masuk kerja

Motor Padati Pantura pada Arus Balik Hari Terakhir

Ia pun membeberkan alasan kenapa memilih kembali ke Jakarta di waktu yang diprediksi bakal jadi puncak arus balik. Ia mengaku ingin segera kembali lantaran jatah liburnya sudah habis dan harus kembali bekerja seperti biasa pada Senin (10/6).

“Besok kan sudah kerja, jadi saya memilih balik ke Jakarta sekarang,” tukas dia.

4. Tol Jateng arah Jakarta diberlakukan sistem one way

Motor Padati Pantura pada Arus Balik Hari Terakhir

Sementara, di waktu bersamaan, jalan tol jalur Kalikangkung KM 414 sampai Cikarang Barat KM 29, tengah diberlakukan sistem satu arah. Rencananya, sistem tersebut akan diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB untuk mengurai arus kendaraan yang kembali dari arah Timur ke Jakarta.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close