News

ASN Bolos Kerja Usai Cuti Lebaran Bakal Diganjar Sanksi

ASN Bolos Kerja Usai Cuti Lebaran Bakal Diganjar Sanksi . Menpan-RB Syafruddin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk pada Senin, 10 Juni 2019 atau sesudah Cuti Bersama Idul Fitri 1440 Hijriyah

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk pada Senin, 10 Juni 2019 atau sesudah Cuti Bersama Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Jika ada ASN tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah alias bolos, maka mereka akan diganjar sanksi hukuman disiplin. Permintaan Menpan-RB tersebut tertuang dalam surat resmi bernomor B/26/M.SM.00.01/2019 tertanggal 27 Mei 2019.

Surat itu ditujukan kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Pusat dan Daerah. Surat juga ditembuskan ke Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Syafruddin meminta pejabat pembina kepegawaian melakukan pemantauan kehadiran ASN sesudah cuti lebaran pada Senin mendatang. Laporan tersebut diinput melalui aplikasi https://sidina.menpan.go.id pada hari yang sama paling lambat pukul 15.00 WIB.

“Terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari Senin, 10 Juni 2019, dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” kata Syafruddin sebagaimana dinukil dalam surat tersebut, Minggu (9/6/2019).

PNS

.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close