Economy

Menhub ke Pemudik: Jangan Berhenti di Bahu Jalan

Menhub ke Pemudik: Jangan Berhenti di Bahu Jalan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan tol jika tidak dalam kondisi yang darurat.

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan tol jika tidak dalam kondisi yang darurat. Sebab hal itu dapat membuat terjadinya kecelakaan dan menurunkan efektivitas lalu lintas di jalan tol.

“Kami semua secara intensif mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan tol, apabila tidak dalam kondisi darurat. Jika ingin beristirahat, mereka bisa keluar ke kota-kota terdekat di sepanjang jalur utara,” ujar dia saat melakukan tinjauan di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Jawa Tengah, seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (9/6/2019).

Dia mengatakan, sejak Sabtu (8/6/2019) hingga Minggu (9/6/2019) menjadi puncak dari arus balik, di mana dari arah Yogyakarta dan Solo menjadi daerah yang terbanyak pemudik yang akan pulang kearah barat atau Jakarta.

Lebih lanjut, Budi Karya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di rest area ataupun jalan tol agar tidak ada sampah yang berserakan. Hal ini juga sejalan dengan penilaian Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono, di mana management kebijakan yang baik akan kurang berhasil jika tidak ada kesadaran prilaku dari masyarakat.

“Saya disini akan melihat dan mengevaluasi apa yang perlu diperbaiki kedepannya. Manajemennya bagus, perilakunya tidak mengikuti, ya sama saja pasti ada yang kurang,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close