Ekonomi

Harga bahan pokok di Biak turun selepas Lebaran

Harga bahan pokok di Biak turun selepas Lebaran.

Biak – Harga berbagai jenis bahan pokok di Kabupaten Biak Numfor, Papua, selepas Lebaran 2019 mengalami penurunan karena melimpahnya stok di tingkat pedagang, Minggu.

Berbagai jenis harga bahan pokok yang mengalami penurunan harga, seperti daging ayam yang semula Rp38 ribu/kg turun menjadi Rp35 ribu/kg.

Untuk jenis bawang merah, sebelumnya Rp65 ribu/kg menjadi Rp55 ribu/kg, bawang putih dari biasanya Rp70 ribu/kg turun menjadi Rp55 ribu/kg.

Jenis cabai merah dari biasanya Rp60 ribu/kg turun menjadi Rp55 ribu/kg serta wortel Surabaya dari Rp40 ribu/kg menjadi Rp35 ribu/kg.

"Turunnya beragam harga bahan pokok di pasaran selepas hari raya karena menurunnya jumlah permintaan warga," ungkap Rianto, pemasok bahan pokok.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Biak Yubelius Usior mengatakan bahwa harga bahan pokok di pasaran tergantung pada persediaan di tingkat pedagang.

Hingga Minggu, stok beragam jenis kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng masih melimpah di tingkat pengecer dan pemasok.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close