Ekonomi

Jumlah penumpang bus Pamekasan-Surabaya meningkat

Jumlah penumpang bus Pamekasan-Surabaya meningkat.

Pamekasan – Jumlah penumpang bus yang melakukan balik Lebaran melalui Terminal Bus Pamekasan menuju Surabaya, Jawa Timur, Minggu terpantau meningkat dibanding hari sebelumnya.

"Jumlah penumpang bus yang berangkat dari terminal bus Pamekasan mulai pagi hingga Minggu malam ini sebanyak 1.939 orang," kata Kepala Satuan Tugas (Satgas) Terminal Bus Ceguk dari Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan Abd Djumali di Pamekasan.

Data jumlah penumpang bus ini, terhitung mulai pukul 07.00 WIB, Minggu pagi hingga pukul 19.00 WIB Minggu malam. Sebanyak 1.939 penumpang ini diangkut oleh 63 bus.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (8/6), jumlah penumpang bus yang berangkat dari Pamekasan lebih dari 1.000 orang.

Menurut Djumali, jumlah penumpang bus yang berangkat ini lebih banyak ketimbang jumlah penumpang yang datang dari Surabaya.

Berdasarkan data Dishub Pamekasan, jumlah penumpang yang turun di Terminal Bus Pamekasan sebanyak 664 oran, dengan jumlah armada sebanyak 29 bus.

"Data penumpang ini untuk penumpang bus antarkota dalam provinsi (AKDP)," kata Djumali.

Untuk bus antarkota antarprovinsi (AKP), menurut dia, justru sebaliknya, yakni lebih banyak penumpang yang datang ke Pamekasan daripada penumpang yang berangkat.

"Jumlah penumpang yang datang hari ini sebanyak 664 orang, sedangkan penumpang yang berangkat 123 orang," kata Djumali.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close