Liga indonesia

Tujuan Timnas U-23 pada Merlion Cup 2019 Tercapai meski Gagal Juara

Tujuan Timnas U-23 pada Merlion Cup 2019 Tercapai meski Gagal Juara. Indra Sjafri optimis Timnas U-23 Indonesia bisa meraih prestasi maksimal di Sea Games 2019 jika mampu mempertahankan permainan apik

News – Tim nasional U-23 Indonesia harus puas menjadi peringkat ketiga dalam ajang Merlion Cup 2019. Posisi itu diraih setelah menang 5-0 atas Filipina, Minggu (9/6/2019).

Turnamen tersebut diikuti oleh empat negara. Selain Indonesia dan Filipina, ada Thailand dan Singapura selaku tuan rumah.

Secara keseluruhan, skuad asuhan Indra Sjafri meraih satu kemenangan dan satu kali kalah. Hasil negatif itu diraih pada laga perdana ketika melawan Thailand.

Merlion Cup 2019 memang hanya mempertandingkan partai semifinal dan final. Turnamen ini dikhususkan untuk persiapan jelang SEA Games 2019.

Pada laga pertama atau semifinal, Timnas U-23 Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 1-2. Setelah itu, M Rafli cs sukses menumbangkan Filipina dengan skor telak 5-0 pada perebutan tempat ketiga.

Merlion Cup 2019, Timnas U-23 Indonesia Masih Butuh Perbaikan

Meski belum mampu juara, target Timnas U-23 Indonesia dalam Merlion Cup 2019 telah tercapai. Hal tersebut diungkapkan oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

“Kami belum jadi juara, tapi target kami untuk review 10 pemain baru yg diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

Indra Sjafri mengatakan, jika anak asuhnya sanggup mempertahankan permainan apik seperti melawan Filipina, dia optimistis Timnas U-23 Indonesia mampu berprestasi pada SEA Games 2019.

Merlion Cup 2019, Kalahkan Filipina, Indonesia Raih Posisi Ke-3

“Kami sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus, apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti,” imbuhnya.

Pelatih kelahiran Sumatera Barat itu menambahkan, mengikuti turnamen Merlion Cup 2019 merupakan tantangan yang besar bagi tim karena persiapannya hanya tiga hari, itupun pada bulan puasa.

Ditambah lagi, para pemain dan staf harus meninggalkan keluarga pada hari raya Idulfitri. Namun, Indra Sjafri bersama timnya menegaskan tetap menikmati proses ini.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close