Soccer

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Inggris vs Skotlandia

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Inggris vs Skotlandia. Laga 2 negara Britania yang sarat akan gengsi!

Pertandingan yang mempertemukan sesama wakil Eropa antara timnas wanita Inggris menghadapi timnas wanita Skotlandia akan berlangsung pada tanggal 9 Juni 2019 dalam lanjutan Piala Dunia Wanita 2019. Pada pertandingan ini juga ternyata mempertemukan dua negara Britania yang penuh sarat gengsi. Berikut preview pertandingan antara timnas wanita Inggris kontra timnas wanita Skotlandia.

1. Menurut pelatih timnas wanita Inggris, laga perdana ini merupakan laga yang sulit

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Inggris vs Skotlandia

Pelatih timnas wanita Inggris, Phil Neville, mengungkapkan bahwa laga perdana Piala Dunia Wanita 2019 merupakan laga yang sulit, meski mereka akan memulai laga dengan permainan terbaiknya.

“Laga pertama adalah laga yang paling sulit, anda merasa gelisah, anda gentar, jadi untuk menyingkirkan yang pertama dengan hasil yang baik bahkan lebih baik.

“Sulit untuk bangkit kembali dari hasil yang buruk di turnamen. Pemenang sebelumnya telah kehilangan pertandingan di fase grup, kami sepenuhnya menyadarinya tetapi memulai dengan awal yang baik akan menenangkan semua orang dan kemudian kami bisa melanjutkan dan menangani sisanya,” ungkap pernyataan yang dikutip dari pelatih timnas wanita Inggris, Phil Neville, seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Tak hanya itu saja, ini menjadi pembuktian bagi Phil Neville di ajang pertandingan bergengsi sekelas Piala Dunia ini.

2. Pelatih timnas wanita Skotlandia terinspirasi dari kiprah timnas pria Skotlandia di Piala Dunia 1998

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Inggris vs Skotlandia

Begitu juga dengan pelatih timnas wanita Skotlandia, Shelley Kerr, yang begitu terinspirasi dari kiprah timnas pria Skotlandia yang berhasil lolos ke Piala Dunia 1998 lalu. Maklum saja, Shelley Kerr sukses membawa anak asuhnya lolos ke Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sepakbola wanita. Tak ayal, ia membandingkan timnas pria era 1998 dengan timnas wanita Skotlandia saat ini.

“Saya berusia sepuluh tahun ketika timnas pria Skotlandia bermain di Piala Dunia terakhir mereka di Prancis 98, dan ingat itu seperti kemarin. Tidak sering sejak itu kami memiliki tim yang layak dirayakan dan sebagai seorang wanita, saya sangat bangga karena giliran timnas wanita yang sekarang mengibarkan bendera,” ungkap pernyataan dari Shelley Kerr seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Tampil sebagai debutan, tentunya kemenangan menjadi target yang diincar oleh anak-anak asuh Shelley Kerr untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Menghadapi timnas wanita Inggris bukanlah sebuah hal yang mudah, terlebih di edisi Piala Dunia Wanita 2015 lalu, timnas wanita Inggris sukses meraih predikat juara ketiga saat itu.

3. Fakta-fakta menarik jelang laga Inggris vs Skotlandia

Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Inggris vs Skotlandia

Berikut fakta-fakta menarik jelang pertandingan antara timnas wanita Inggris kontra timnas wanita Skotlandia.

  • Skotlandia merupakan salah satu dari 4 negara debutan yang akan tampil di ajang Piala Dunia Wanita 2019 ini.
  • Timnas wanita Inggris memiliki pencapaian terbaik sepanjang sejarah di Piala Dunia Wanita yakni berhasil meraih juara ketiga pada edisi Piala Dunia Wanita 2015.
  • Terakhir kali, mereka bertemu pada tahun 2017 lalu pada ajang Piala Eropa Wanita.
  • Dari 5 pertandingan terakhir yang dilakoninya, timnas wanita Skotlandia justru tampil lebih baik dengan tanpa mengalami kekalahan, sedangkan timnas wanita Inggris justru alami 2 kali kekalahan.
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close