Sport

Luar Biasa, Rafael Nadal 12 Kali Juara Prancis Terbuka

Luar Biasa, Rafael Nadal 12 Kali Juara Prancis Terbuka. Rafael Nadal menjadi juara Prancis Terbuka untuk kali ke-12 setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam final di Roland Garros pada Minggu 9 Juni 2019.

News, Jakarta – Rafael Nadal kembali menjuarai turnamen Grand Slam Prancis Terbuka untuk kali ke-12 setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam 4 set: 6-3, 5-7, 6-1, dan 6-1 dalam babak final di arena Roland Garros, Paris pada Minggu 9 Juni 2019.

Nadal melewati set pertama dengan mudah, namun Thiem mulai mengimbangi petenis asal Spanyol yang menempati unggulan kedua tersebut. Setelah menang 6-3 di set pertama, Nadal kalah 5-7 di set kedua.

Set ketiga kembali Nadal ngebut meninggalkan Thiem. Lewat akurasi penempatan bola yang luar biasa, Raja Lapangan Tanah Liat itu membuat Thiem yang menempati unggulan 4 keteteran. Petenis asal Austria itu akhirnya menyerah 1-6.

Set keempat sepertinya Nadal akan melewatinya dengan mudah ketika dia lebih dulu unggul 3-0. Namun Thiem mati-matian mengimbangi Nadal dan memperkecil ketinggalan menjadi 3-1.

Sayang Nadal sudah menemukan ritme permainan terbaiknya di final Prancis Terbuka ini. Dia kembali ngebut memperlebar jarak 4-1 sebelum akhirnya menutup final dengan angka 6-1.

Rafael Nadal mengukuhkan gelar juaranya yang ke-12, mempertahankan tahta sebagai penguasa Prancis Terbuka. Untuk kemenangannya kali ini, dia menyabet hadiah 2,3 juta Euro atau sekitar Rp 37 miliar.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close