Headline

Jelang MEA, Industri Fashion Gaun Pengantin Berbenah

Surabaya – redaksi.co.id, Menjelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) seluruh industry di Jawa Timur mulai berbenah. Salah satu industri yang mulai bersiap menghadapi Pasar Bebas Asean tahun ini adalah industri fashion.

Industri fashion berbenah dalam menghadapi MEA, termasuk fashion gaun pengantin yang dianggap perlu inovasi dalam desain dan marketing, untuk menjaga kestabilan market. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memperbanyak design kreatif menggabungkan desain western dan lokal indonesia/ inovatif, dan unik.

Selain itu designer juga menyiapkan lini-lini baru dengan pangsa pasar berbeda untuk menguatkan market. Salah satu designer gaun pengantin Surabaya Natalia Soetjipto menyatakan, persaingan industri fashion sangat ketat. Sebab pesaing tidak hanya dari luar Asean, namun persaingan pasar dalam negeri juga semakin bermunculan.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya designer muda yang lebih kreatif. ?Meski persaingan semakin ketat, kami optimis dapat meningkatkan omset mencapai 80 persen. Hal ini dilakukan dengan semakin banyak mengikuti pameran,? ujarnya. (mud)

Related Articles

Back to top button
Close
Close