Headline

Residivis Dan Pelaku Pengedar Narkoba Di Tangkap Polisi

Tulungagung – redaksi.co.id, Tiga orang pemuda di Tulungagung , yang terbukti edarkan narkoba jenis pil double L , di tangkap Satuan Reserse Narkoba Polres setempat . Dari tiga orang tersangka tersebut , satu diantaranya merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. Saat ini , ketiganya harus meringkuk di tahanan Mapolres Tulungagung , untuk menjalani pemeriksaan .

 Ketiga pelaku masing-masing , Anang Ardianto warga desa Sumberdadi Sumbergempol , agus Hariyanto , warga Desa Kauman ,  dan Saifudin residivis narkoba. Di hadapan petugas , Agus yang berpprofesi sebagai penjual bakso ini mengaku nekad menjual barang haram, karena laba berjualan bakso sangat kecil. Dengan mengedarkan barang-barang haram ini , keuntungan jauh lebih besar. Sekali transaksi mendapat hasil Rp 35 ribu.
 
Sementara Kasat Narkoba Polres Tulunggaung  AKP Siswanto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran narkoba ini. Pasalnya  ketiga tersangka , merupakan jaringan pengedar narkoba pil double L dengan sasaran remaja di wilayah Tulungagung .

“Selain mengamankan tiga tersangka pengedar pil doble L , polisi juga mengamankan barang bukti 2.601 butir obat terlarang, sejumlah uang sisa hasil transaksi , dan handphone”kata  AKP Siswanto.

Akibat perbuatanya, kini ketiganya harus mendekam di balik pengabnya jeruji besi Mapolres Tulungagung. Mereka dapat di jerat dengan pasal 197 subsider 196  UU nomor 36 tahun 2009 , tentang kesehatan, dengan ancaman hukukan maksimal 15 tahun penjara .(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close