Ekonomi Dan Bisnis

OJK Pusat Mengedukasi Wartawan

Malang – redaksi.co.id, Sebanyak 30 wartawan media online dan cetak se-Jawa Timur mendapat ilmu tentang pengawasan dan penindakan lembaga jasa keuangan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Acara sejak Senin dan Selasa 26-27 Januari 2015 di Santika Hotel Malang ini, dengan pembicara para direktur OJK pusat.

Pemateri pertama soal Pokok-pokok Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan yang langsung disampaikan oleh Agus Sugiarto, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan. 

?Tugas pokok OJK mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan dan akuntabel. Kemudian yang kedua wujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil. Ketiga melindungi kepentingn konsumen dan masyarakat,? paparnya. 

Kemudian saat memasuki sesi kedua soal strategi nasional Iiterasi keuangan diisi oleh Ria Ristiati itu mengatakan bahwa visinya literasi keuangan untuk wujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki tingkat literasi keuangan yang tinggi. 

?Sehingga masyarakat dapat memilih dan memanfaatkan produk dan jasa keuangan guna menigkatkan kesejahteraannya,? kata Ria Ristiati
 
Lanjutnya lebih jauh bahwa proram literasi keuangan adalah perencanaan keuangan keluarga, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan ketrampilan ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan keluarga. 

?Aktivitasnya dengan edukasi perencanaan keuangan keluarga di public area workshop terbatas untuk segmen tertentu,? tandasnya.

Informasi tentang OJK ini  sangat amat dibutuhkan bagi referensi masyarakat dalam bidang ekonomi. Sehingga masyarakat bisa memantau dan memilih dengan jeli investasi yang menggunakan lembaga jasaa keuangan yang aman  (Pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close