Kesehatan

Puluhan Warga Satu Desa Terserang Chikungunya

Blitar – redaksi.co.id, Puluhan warga desa di Kabupaten Blitar, terserang wabah chikungunya. Umumnya warga menderita pegal-pegal dan demam serta badan lemas, akibat serangan chikungunya. Meski sudah banyak warga yang terserang chikungunya, belum ada tindakan dari Dinas Kesehatan setempat.

Warga Desa Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, terserang wabah chikungunya. Warga yang terserang hanya terbaring lemah dan tak berdaya. Umumnya warga mengeluhkan rasa ngilu di persendian dan demam yang tinggi. Bahkan perut mereka kadang mual mau muntah.
 
Hampir seluruh warga desa terserang chikungunya. Kondisi yang dialami sudah berlangsung satu bulan terahir ini. Penyakit jenis ini menyerang tanpa pandang usia, tua, muda serta anak-anak banyak yang terserang. Bahkan, di lingungan RT 02 RW 05,  sudah 20 warga sudah terserang chikunguya.
 
Bahkan terdapat  sekeluarga ketua RW 05 seluruhnya terserang chikungunya. Namun, istri dan kedua anaknya sudah agak mendingan. Tinggal ketua RW yang kondisinya masih lemas. Bahkan, kaki ketua RW juga bengkak.
 
Warga merasa kecewa dan resah, pasalnya meski serangan cikungunya ini sudah meluas hampir ke seluruh warga Desa Sutojayan, namun Dinas Kesehatan setempat kurang menanggapi kejadian ini. (pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close