Headline

Gelak Tawa Penonton Saat Lomba Cerdas Cermat Buta Aksara

Pasuruan – redaksi.co.id, Gelak tawa penonton merwanai lomba cerdas cermat buta aksara di Pasuruan. Pasalnya peserta kebingungan merangkai kata-kata menjadi kalimat yang benar. Bahkan peserta yang rata-rata sudah berumur ini kesulitan menghafal sebuah kalimat kemudian menulis di papan.

Tiap peserta yang terdiri dari 4 orang ini harus menyelesaikan secara cepat dan tepat merangkai kata-kata menjadi kalimat yang benar. Tak ayal aksi mereka membuat penonton mengundang gelak tawa, karena peserta masih kebingungan merangkainya menjadi kalimat yang benar. Bahkan ada salah satu peserta yang pucat tak bisa menyelesaikan permainan ini.

Selanjutnya kelucuan peserta buta aksara yang rata-rata berumur 50 tahun keatas ini saat membacakan kalimat panjang kemudian dibisikan kepeserta yang lain dan dituliskan kepapan.  Tak ada satu pun peserta yang berhasil menyelesaikannya.

Bagi peserta lomba mengaku senang bisa mengikuti lomba cerdas cermat khusus buta aksara ini. Mereka mengaku tertantang menyelesaikan soal demi soal agar pengorbanan selama 90 hari menuntut ilmu Kejar Paket A di sekolahnya membuahkan hasil.

tujuan digelar lomba buta aksara ini untuk menuntaskan program pemerintah kabupaten agar warganya terhindar dari buta aksara.

“Di wilayah Pasuruan ada 9 kecamatan masih banyak warga buta aksara, ” kata Ketua Panitia Lomba Lulis Irsyad Yusuf

Usai mengikuti lomba cerdas cermat ini,  seluruh peserta dinyatakan lulus dari Kejar Paket A nya dan bisa menerepakan ilmunya di lingkungan keluarga. Rencananya lomba cerdas cermat buta aksara ini akan digelar setiap 3 bulan sekali.(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close