Headline

Revitalisasi Gedung Siola Terganjal Tunggakan Rp 4,2 Miliar

Surabaya – redaksi.co.id, Proses revitalisasi gedung Siola Jalan Tunjungan oleh Pemerintah Kota Surabaya tampaknya tak akan berjalan mulus. Hingga kini, pemanfaatan aset Pemkot ini masih terganjal belum terbayarnya tunggakan senilai Rp 4,2 milar.

Pasca habisnya masa sewa dari PT Tunjungan City Hope Full 31 Desember 2014 lalu, gedung Siola Tunjungan Surabaya akan digunakan Pemkot sebagai sentra UMKM, maupun kantor pelayanan satu atap. Namun, proses itu tampaknya tak berjalan mulus karena masih terganjal belum terbayarnya tunggakan. Salah satu rumah hiburan umum yang mencapai Rp 4,2 miliar.

Manajemen rumah hiburan umum yang berada di dalam gedung Siola itu menunggak sejak tahun 2011. Pihak manajemen meminta potongan separuh harga tunggakan, sebagai bentuk keringanan kepada Pemkot Surabaya.  Keinginan itu mendapat sorotan Komisi A DPRD Surabaya, tentang aturan pembayaran sewa yang dibebankan.

Sementara itu,  Pemerintah Kota Surabaya masih meminta saran dari BPKP soal aturan pembayaran tunggakan. Jika proses pembayaran tunggakan telah selesai dilakukan, maka pengalihfungsian gedung Siola Tunjungan akan dimulai awal Februari mendatang.(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close