Headline

Wisata Yang Indah Di Pulau Moyo

Sumbawa – redaksi.co.id, Jika mau berlibur bersama keluarga maupun teman, pilih saja pulau moyo. Pulau ini merupakan salah satu objek wisata yang indah dan eksotis dari sekian banyak objek wisata yang berada di Pulau Sumbawa. Pulau dengan luas kurang lebih 32.000 hektar yang sebagian besar wilayah masih berupa hutan, dan pantai yang alami ini, terletak sekitar 2.5 km sebelah utara Sumbawa.

Di Pulau Moyo ini banyak berkeliaran hewan liar yang masih hidup di habitat aslinya seperti, rusa timor dan satwa besar lainnya, yang di tetapkan sebagai satwa baru seperti, banteng, sapi liar, dan babi hutan. Untuk itu kalau masuk pulau moyo ini di sarankan pengunjung menggunkan jasa pemandu, karena pulau ini masih sangat alami.

Di pulau ini juga hidup berbagai jenis burung langka yang di lindungi. Burung burung itu di antaranya kakaktua kecil jambul kuning,burung gosong, dan koakiau atau cikukua tanduk, serta berbagai jenis burung lainnya seperti beo sumbawa, punglor, dan ayam hutan. Oleh karena itu pemerintah telah menetapkan sejumlah wilayah pulau moyo sebagai kawasan taman wisata alam laut seluas 6.000 hektar, dan taman baru seluas 22.250 ha.

Pulau moyo memiliki pesona dengan hamparan pantai berpasir putih, keindahan taman lautnya dan hutan tropis yang didalamnya terdapat sungai , air terjun dan gua. daerahnya sangat tenang dan sunyi. Namun, justru kesunyian pulau inilah yang banyak di buru kalangan elite, bahkan menjadi destinasi wisata kelas dunia karna sangat cocok bagi mereka yang ngin menenangkan diri dan jauh dari keramaian. Bila anda salah satuya, maka wisata ke pulau moyo merupakan pilihan yang sangat tepat. Apalagi setelah mendiang Putri Diana mengunjungi pulau ini. Pulau Moyo kian menjadi mendunia.(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close