Politik

Pelayanan Pengurusan Paspor Di Jatim Amburadul

Surabaya – redaksi.co.id, Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jatim menuding pelayanan pengurusan paspor di Imigrasi Waru Sidoarjo amburadul. Menurut komisioner KPP Jatim Nuning Rodiyah pihak Imigrasi Waru telah membuka pelayanan Dropbox di beberapa tempat pelayanan publik, Salah satunya di Maspion Square Margorejo Surabaya. Dari pantauan kami saat berada di sana pelayanan pengurusan paspor mulai pengurusan baru dan perpanjangan sangat amburadul.

Nuning menjelaskan pelayanan pengurusan paspor di Dropbox tersebut tidak memiliki standart pelayanan Standar Pelayanan sebagaimana Peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014,

“Ini yang harus dikoreksi dan diperbaiki oleh pihak Imigrasi Waru,”tegasnya

Nuning mengatakan salah satu contoh kelemahan pelayanan paspor yang dilakukan Imigrasi Waru di Dropbox tersebut antara lain pada pukul 15.20, di lokasi loket sudah tutup dan tidak ada petugas pelayanan. Selain itu kata Nuning,pada Informasi yg ditempel di depan loket layanan dituliskan informasi tentang jam layanan, Senin-Kamis: 09.30-16.00. Yang mana pada angka 6 seolah dimodifikasi dengan menghapus sedikit sehingga nampak seperti 15.00. Hal ini dapat menjadi penyebab kebingungan pengguna layanan atas kepastian waktu layanan,”sambungnya.

Atas temuan tersebut,lanjut Nuning, KPP Jatim akan mengirimkan surat rekomendasi ke Menkumham agar memperbaiki pelayanan pengurusan hal-hal yang berkaitan keimigrasian tersebut.(pul)

Related Articles

Back to top button
Close
Close